Taruna Akmil Tingkat IV Terima Pembekalan Latsitardanus Oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat

Newslan-id Magelang, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. yang di wakilkan Wadanmentar Akmil Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P menerima kunjungan Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Bapak H. Mahyeldi, Sp., dan Bupati Pesisir Selatan, Bapak Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., beserta stafnya. dalam rangka ceramah pembekalan kepada Taruna Akademi Militer tingkat IV/Sermatutar yang di ikuti oleh 358Taruna Akademi Militer guna persiapan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 di wilayah Provinsi Sumatera Barat bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli Akmil. Senin (10/04/2023).

Wadanmentar Akmil dalam kata pengantarnya membacakan amanat Gubernur Akademi Militer menekankan bahwa,”Latsitarda Nusantara XLIII/2023, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 15 Mei 2023 sampai dengan 9 Juni 2023 di Wilayah Provinsi Sumatera Barat”.

“Pembekalan dalam rangka Latsitarda Nusantara XLIII/2023 memiliki arti yang sangat penting dan strategis, khususnya bagi para Taruna tingkat IV/Sermatutar sebagai gambaran dan persiapan pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIII/ 2023, agar pada pelaksanaannya nanti, para Taruna tidak mengalami kendala dalam menyesuaikan dengan kondisi alam maupun memahami situasi wilayah dan kearifan lokal serta hubungan sosial masyarakat di tempat Latihan”, tegas beliau.
“Taruna dalam melaksanakan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 di Sumatera Barat merupakan duta-duta TNI, oleh sebab itu jaga nama baik TNI serta lembaga Akmil dan cepat beradaptasi dengan wilayah setempat juga mampu memberikan pengaruh positif untuk keutuhan NKRI dan memberikan gambaran tentang kondisi Geo,Demo dan Konsos (Kondisi Sosial) Sumatera Barat serta pemberdayaannya untuk mendukung Hanneg (Pertahanan Negara)”.sambung beliau.

Dengan harapan agar para Taruna tidak mengalami kesulitan untuk segera dapat menyesuaikan dengan kondisi alam maupun memahami hubungan sosial masyarakat tempat Latihan tersebut.

Baca Juga :   Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc. Pj Bupati Sarolangun Gelar Ramah Tamah Bersama Ormas LSM Dan Media

Bupati Pesisir Selatan, Bapak Drs. Rusma Yul Anwar menguraikan,” pesisir selatan,
yang memanjang 232 km dari utara (batas dengan kota padang) sampai selatan (berbatas dengan prov. bengkulu) kaya akan potensi bahari, pertanian dan pariwisata.
sebagai daerah tujuan wisata, pesisir selatan dijuluki dengan sebutan “negeri sejuta pesona dan keadaan Gografi, geologi, letak masyarakat dan budaya muatan lokal dengan Visi Mewujudkan Pesisir Selatan Lebih Sejahtera, Maju, Dan Bermartabat Didukung Pemerintahan Yang Akuntabel Dan Profesional”.
Penhumas Akmil.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini