Paripurna DPRD Batanghari Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Batanghari Tahun 2022

Newslan.id – Batanghari. Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun anggaran 2022 berlangsung diruang pola utama Gedung DPRD Rabu, (29/3/2023).

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin.SE, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif SE beserta wakil Bupati H.Bakhtiar, Sp.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batanghari M.Fadhil Arief menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2022.

LKPJ ini merupakan Progres Raport terhadap capaian pelaksanaan pemerintah dan pembangunan Kabupaten Batanghari di tahun 2022 ujar M.Fadhil Arief. Tentunya sejauh mana dan sekaligus melihat capaian pembangunan sebagai tolak ukur dan bahan evaluasi untuk pelaksanaan pembangunan ditahun yang akan datang.

Fadhil Juga menyampaikan suatu keharusan yang harus dilakukan oleh seluruh kepala daerah di Indonesia lebih transparan dalam memberikan informasi pertanggungjawaban atas penyelenggara pemerintah kepada seluruh publik agar masyarakat dapat mengetahuinya.

Pemerintah Kabupaten Batanghari sendiri sudah menetapkan koridor dari LKPJ melalui Perda Nomor: 2 tahun 2021 tentang RPJMD tahun 2021 s/d 2026 yang telah diturunkan ke RKPD disetiap tahunnya sebut Fadhil, dan sudah pasti telah banyak yang sudah disampaikan.

Apa yang telah dilakukan oleh Pemda Batanghari ditahun 2022 sudah dibukukan untuk dipelajari dan di evaluasi oleh DPRD Batanghari terangnya. Disamping itu ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin mengatakan LKPJ ini nantinya akan dibahas dan di evaluasi.

Tentu dalam pembahasan dan evaluasi LKPJ ini akan kita lakukan di masing masing komisi, melalui hearing bersama-sama mitra kerja ujar Anita. Dapat diketahui ujarnya mitra kerja terbanyak adalah komisi satu, harus lebih ekstra bekerja membagi waktu sehingga dalam pembahasannya dapat berjalan baik harap Anita.

Baca Juga :   Diiming-imingi Rp 9,3Juta, Sopir Driver Gocar Dibius, Lalu Mobil Dibawa Kabur

Kepada Pemkab Batanghari harapannya dapat memberikan jawaban strategis atas kritikan, saran serta rekomendasi yang disampaikan oleh Dewan cetus Anita. (End’s))

Mau Pesan Bus ? Klik Disini