Akibat Armada Bertonase Besar Pengangkut Tanah Galian C Di Kampung Jamban Hilir Rusak Dan Licin Oleh Tanah

NEWSLAN.ID-Bogor – Tanjungsari-Warga pengguna jalan kampung Jamban hilir – dan Perenggong keluhkan jalan rusak dan licin akibat Tanah galian C. Yang berlokasi dikampung Jamban hilir Rt.09/04 desa Sirnarasa kecamatan Tanjungsari – Bogor timur.

Menurut salah seorang warga yang melintas yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan. Sejak ada galian C disini jalan banyak yang rusak , Amblas dan licin karena banyak tanah dari galian itu masuk bahu jalan.” Ungkapnya 27/3.

Menurut warga tersebut untuk Ijin lingkungan saja di pilih – pilih sama orang gak tau siapa yang ngurusnya itu, ada bahasa kalau tidak setuju jangan salahkan kami ada bahasa seperti itu, ya kalau kita kan masyarakat bodoh tidak tau apa apa aturan kan takut.”Terangnya.

Intinya kami saya pribadi kata warga (warga.red -) ya setuju tidak setuju bahkan saya dengar juga aparat wilayah ada yang tidak di ajak musyawarah , segitu teh aparat setempat apalagi kami rakyat kecil cuma bisa ngikuti yang diatas saja mau gimana lagi kan. Ya kalau saya maunya yang rapih terus apa , jalan juga bagus lagi jangan sampai kaya gini rusak , licin ngeri kalau jatuh , apalagi Anak anak sekolah dari sini juga banyak yang lewat jalan ini.”Kata warga yang enggan di sebutkan namanya di lokasi.

Sementara dari pihak pengusaha Galian C, Bibin biasa di panggil sulit dihubungi , nomor Whatsaapnya tidak aktif dan tidak ada dilokasi. Dilain pihak sangat disayangkan Pol Pp kecamatan dinilai kurang tegas dalam menegakkan Perda, sehingga marak Galian C di Tanjungsari yang bermasalah dengan lingkungan / warga sekitar Galian mengeluhkan adanya usaha tersebut, selain jalan menjadi rusak dan licin rentan kecelakaan, tergelincir sehingga jatuh korban. Jika sudah seperti itu siapa yang bertanggung jawab.27/3)2023.

Baca Juga :   Hanya Pindah Gedung, Dulu Kepalai MTs Kini Armain Nahkodai MAN 1 Bangko

|mrc-red.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini