Penyaluran PMT Pencegahan Stunting Pemdes Babakan Raden Oleh Kader Posyandu

NEWSLAN.ID BOGOR-Pencegahan stunting merupakan salah satu prioritas pembangunan manusia. Untuk mewujudkan desa bebas Stunting mestinya juga membutuhkan banyak cara mulai dari peningkatan kapasitas kader posyandu, kualitas PMT posyandu ataupun kegiatan lain yang diperlukan untuk mendukung pencegahan stunting tersebut. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah desa Babakanraden kali ini adalah pemberian PMT Pencegahan stunting, pemberian PMT ini menyasar kepada ibu hamil dan BADUTA yang ada di desa Babakanraden dan tercatat sebagai penduduk desa Babakanraden Kec Cariu Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan menstimulasi bagi ibu hamil ataupun ibu pengasuh Baduta agar sadar akan pentingnya memperhatikan pola asuh dan juga pola makan sekaligus memperhatikan tumbuh kembang kehamilan dan tumbuh kembang si anak diantaranya:
1.Beras
2.Telur
3.Minyak
4.Tahu & Tempe dan kebutuhan lain nya.

,”Dalam sambutannya, kepala Desa Babakanraden.H.Salvator Tarigan ( Bang Vator ), yang di Dampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Cariu Bapak Mokhamad Fahmi, S. AP berharap bantuan yang berupa PMT ini bisa bermanfaat bagi penerima dan berharap ibu2 khususnya ibu hamil dan ibu baduta bisa menjadi lebih memperhatikan AKG dalam setiap makanan yang dikonsumsi setiap harinya.”Tuturnya.

Kami berharaf dengan cara ini masyarakat khususnya Ibu hamil dan mempunyai Balita faham akan pentingnya asupan Nutrisi , Gizi agar kesehatan Ibu dan Bayinya tetap terjaga.Kami sangat mengapresiasi kerja para Ibu kader Posyandu sangat episien dan luar biasa.”Pungkas Bang Vator bersama salah seorang Stafnya, Saeful Mubarok SH.5/1/2023.

|marco.

Baca Juga :   Bawaslu Tingkatkan Pengawasan Kampanye Siber di Masa Tenang
Mau Pesan Bus ? Klik Disini