WARGA LERENG BUKIT GORO MEMPERBAIKI JALAN YANG RUSAK PARAH

Pesisir Selatan-Newslan.id.
Terjal, jalan tanah, berlubang parah dan memprihatinkan. Begitulah predikat yang pas untuk disematkan ke Jalan yang berlokasi di Lereng Bukit, Nagari Lagan mudik Punggasan, Kec. Linggo Sari Baganti ini.

Setelah puluhan tahun jalan ini dibuka, hingga kini sudah menginjak 2023, Jalan ini masih tetap tanah, berlubang, dikerumuni semak belukar dan tak terurus.

Padahal ada puluhan KK yang mendiami daerah ini, dan seluruhnya dipastikan tercatat sebagai Warga Masyarakat Pesisir Selatan..
Pemerintah seperti tidur dan masa bodoh,
atau memang daerah ini sudah tidak terdeteksi lagi oleh radar dari program pembangunan, saya juga tidak paham.

Saya juga sudah menyampaikan persoalan kondisi jalan ini berkali-kali ke beberapa Anggota DPRD di Kabupaten, namun tak pernah mendapatkan tanggapan serius.

Keputusasaan ini akhirnya disikapi kelompok masyarakat sekitar, mereka mulai mengumpulkan batu kerikil dan membawa cangkul seadanya..
menimbun lubang lubang yang sudah hampir sedalam lutut orang dewasa, sebab mau tidak mau, jalan inilah satu-satunya yang di lalui anak-sekolah, membawa hasil tani, dan sebagainya..

Kini mereka mulai bergerak, mereka baru sadar, Apakah ini makna dari tagline Pemda Pessel selama ini?
“Rakyat bergerak, Pessel rancak”
sebab kalau ga bergerak terimalah nasib!!

Pesan ini sangat serius sedang mereka sampaikan kepada Pemda Pesisir Selatan,
tolong di kunjungi, kemudian Berikan apa yang pemda mampu berikan saat ini, minimal ban motor mereka mengerti, kalau yang biasa mereka lalui selama ini adalah jalan kabupaten, bukanlah jalan setapak” ungkap salah seorang warga lereng Bukit.(firdaus)

Baca Juga :   LPPK3I Akan Rekomendasikan Developer Perumahan Dan Kontraktor Listrik Diduga Main Mata Gunakan NIDI Dan SLO "Bodong" Ke Bank BTN Dan DJK
Mau Pesan Bus ? Klik Disini