Desa Bajubang Laut Selenggarakan Festival Anak Sholeh

Newslan.id – Batanghari. Kepala Desa Bajubang Laut Edi Yanto S.E membuka secara resmi Festival Anak Sholeh tingkat desa. Acara tersebut di pusatkan di depan halaman kantor desa, Jum’at, 23/12/2022.

Hadir dalam acara tersebut,anggota DPRD Batanghari Adison, para perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, toko pemuda.

Kepala desa Bajubang Laut Edi Yanto mengatakan, untuk perlombaan Festival Anak Soleh tersebut selaras dengan akan diadakannya MTQ tingkat kecamatan yang di adakan desa Bajubang Laut, “Acara festival anak soleh ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk tampil agar mampu mengembangkan bakat di bidang agama dan nantinya para pemenang tersebut akan menjadi prioritas pemerintah desa untuk merekrut agar tampil pada MTQ tingkat kecamatan pada tahun 2023 nanti,” ucapnya.

Dikatakan kepala desa, untuk sasaran dalam kegiatan ini adalah anak-anak TK ,SD,/MI dan MTS/SMP, “Partisipasi anak-anak sangat tinggi dalam mengikuti lomba tersebut, kegiatan ini terdiri dari beberapa lomba meliputi Lomba doa harian, Lomba Adzan dan Lomba Tahfidz,” beber kades.

Kades berharap dengan diadakan Festival anak sholeh ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari ajaran Agama dengan baik dan benar, serta menjadi penerus tokoh Agama yang bertanggung jawab.”

semoga bermanfaat dan menjadi bagian dari proses pendidikan mereka khususnya anak-anak, kegiatan lomba digelar dalam rangka meningkatkan penguasaan pendidikan anak terhadap pemahaman dasar-dasar Ilmu Agama. Melalui lomba festival anak sholeh ini diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar sekaligus sarana menyalurkan bakat,” tutupnya. (Aries)

Baca Juga :   Parah, warga Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi Blokade Jalan Rusak Akibat mobilisasi Truk Pasir
Mau Pesan Bus ? Klik Disini