Hermanto, Cakades Pematang V Suku Banjir Dukungan

Newslan.id – Batanghari. Ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Batanghari yang digelar serentak pada hari ini, Rabu, 21/12)2022 merupakan pesta demokrasi rakyat yang diselenggarakan pemerintah ditingkat kabupaten dalam menentukan pemimpin didesa.

Seperti halnya pemilihan kepala desa di desa Pematang V Suku, kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Hermanto, salah satu Cakades Pematang V Suku dengan nomor urut 2 dibanjiri dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Hadir dalam dukungan moral, kades Rantau Kapas Tuo, kades Sukaramai, kades Rantau Kapas Mudo, kades Rambutan Masam, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan simpatisan dari kalangan masyarakat.

Dari dua kontestan Pilkades di desa Pematang V Suku untuk memperebutkan seribu dua ratusan suara dari empat TPS.

“Kami berharap Pilkades yang diselenggarakan kali ini bisa memilih pemimpin yang sesuai dengan pilihan masyarakat itu sendiri. Dan jika nanti sudah terpilih dapat menjalankan roda pemerintahan desa dengan amanah,” sebut Syafri tokoh adat dari Kelurahan Pasar Muara Tembesi yang ikut hadir untuk memberikan dukungan moral.

Ditempat terpisah Hermanto yang merupakan Calon kades menyebutkan, “Ikut dalam kontestasi Pilkades merupakan panggilan jiwa dan atas dukungan masyarakat. Karena sebelumnya saya sudah pernah menjadi kepala desa Sukaramai. Dikarenakan adanya pemekaran desa, saya merasa terpanggil untuk melanjutkan rencana pembangunan desa seperti yang tertuang dalam visi dan misi pada saat pencalonan. Saya juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak lagi tergiur dengan iming-iming money politik, karena itu akan merusak moral pemimpin dan tatanan demokrasi,” tutupnya. (End’s)

Baca Juga :   Ketua DPRD Pati Ali Badrudin Soroti Anggota Dewan yang Bolos saat Rapat Paripurna.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini