Camat Jaelani Jenguk Anak Penderita Jantung Bocor Hingga Berikan Bantuan

LAMPUNG SELATAN /19/12/2022/ Mendengar informasi adanya anak penderita jantung bocor, Camat Penengahan, Jaelani, S. STP., M.H menjenguk Ziyan Hafiz Al Ikhsan (2). Anak tersebut dalam keseharianya tidak bisa melakukan aktifitas seperti anak normal biasanya,

karena menderita jantung bocor, bengkak jantung, iritasi paru-paru, pengapuran sendi tulang dan akan segera dilakukan operasi jantung di RS Jantung Salemba, Jakarta.

Yang rencananya akan difasilitasi oleh Wakil Ketua I DPRD Lamsel, Agus Sartono, A.Md dan anggota DPRD Provinsi Lampung, Ahmad Fatoni, keduanya dari Fraksi Partai PAN.

Dalam kunjungan sekaligus memberikan bantuan sembako dan tali asih tersebut, didampingi Sekcam Kecamatan Penengahan, Hermawan, KUPT Puskesmas Rawat Inap Penengahan, Ns. Syamsul Muis, S.Kep mendatangi tempat Ziyan di Dusun Saung Kuring, Desa Rawi, Kecamatan penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (19/12/2022)
Hadir juga Kepala Desa (Jaro) Rawi, Muhroji dan Bidan desa, Atikah, A.Md.

Kedatangan jajaran Uspika Kecamatan Penengahan tidak hanya sekedar menjenguk, tapi mereka juga membawa sembako dan biaya akomodasi untuk bekal operasi di Rumah Sakit Jantung Salemba, Jakarta.

“Kehadiran kita sebagai bentuk support atau dukungan terhadap keluarga Balita yang mengalami sakit jantung bocor. Serta kita bersyukur ada jalan solusi atau bantuan dari Wakil Ketua I DPRD Lamsel, untuk pengobatan Ziyan ke Jakarta, ” kata Camat Jaelani di dalam obrolan santai terhadap orang tua Ziyan.

Camat Jaelani, S. STP., M.H menyampaikan bahwa kunjungan ini pihaknya memberikan bantuan dan semangat kepada orang tua Ziyan. “Mudah-mudahan kedua orang tuanya tetap semangat merawat dan memberikan pengobatan pada putranya, serta semoga diberikan kesembuhan. Karena ini ujian, tidak ada orang yang mau sakit. Tentu ini ada hikmah yang bisa kita petik,” katanya.

Baca Juga :   Dari Kejadian Banjir Rob di Semarang, Terparah di Tambaklorok

Camat Jaelani juga menambahkan, bahwa jika ada opsi I dan II. Artinya, berkat kebersamaan kita semua. Semoga bantuan fasilitas pengobatan dari Pak Wakil Ketua I DPRD Lamsel, bisa menyelesaikan permasalahan bocor jantung Ziyan. Sehingga kelak bisa normal kembali seperti anak-anak pada umumnya.

Sementara itu, orang tua Ziyan mengatakan, rasa terima kasih atas kepedulian Pak Camat Jaelani dan KUPT Puskesmas Penengahan, Syamsul Muis yang menjenguk anaknya. “Terima kasih, Pak Camat Jaelani dan Pak Syamsul Muis atas kepedulian terhadap anak kami,” ucapnya.

Apa yang dilakukan oleh Camat Jaelani bersama KUPT Puskesmas Penengahan, Syamsul Muis dengan menjenguk salah satu anak yang mengidap jantung bocor merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya.

Senada dikatakan Kepala Desa (Jaro) Rawi, Muhroji mengucapkan terima kasih kepada Camat Penengahan dan KUPT Puskesmas Rawat Inap Penengahan, atas kunjungannya kepada warganya yang menderita jantung bocor sejak setahun yang lalu.

“Terima kasih Pak Camat dan Pak Muis, atas kunjungannya, ” ucap Jaro Roji kepada Camat Jaelani beserta rombongan yang izin pamit.:*Tutupnya (Ardiyanto)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini