Dua Kepala Lapas Nusakambangan Diganti

 

Newslan.id – Semarang – Dua kursi pimpinan kepala Lapas di pulau penjara telah resmi berganti yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Prosesi serah terima jabatan dilakukan di Aula Lapas Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan dan disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin.

Dua Kepala UPT Pemasyarakatan yang berganti adalah PLT Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar yang saat ini dipimpin oleh Riko Purnama Candra dan Kepala Lapas Kelas II A Pasir Putih dipimpin oleh Fajar Nur Cahyono.

Kursi pimpinan Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar kemudian diserahkan kepada Hisam Wibowo. Sementara itu Riko Purnama Candra kembali mendapat amanah sebagai PLT Kepala Lapas Kelas IIA Pasir Putih.

Kakanwil Kemenkumham Jateng mengucapkan selamat datang kepada Hisam Wibowo di Pulau Nusakambangan, sedangkan kepada Fajar Nur Cahyono, ia mengucapkan selamat jalan karena mendapat amanah baru di Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Kakanwil mengatakan kepada Kepala UPT yang menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Para Kepala UPT dan petugas laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kalau kita menjaga dan membina WBP dengan baik itu akan menjadi wasiat di mana Tuhan akan menjaga keluarga kita,” pesan Kakanwil.

Terlebih di musim penghujan ini, Yuspahruddin mengingatkan untuk menjaga kesehatan warga binaan dengan tetap melaksanakan olahraga rutin serta memberikan makanan bergizi.

Selain itu, Kakanwil juga berpesan kepada ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang juga melaksanakan sertijab agar dapat mendampingi ataupun mendoakan para suami yang bertugas dengan sebaik-baiknya.

Tampak menyaksikan jalannya serah terima jabatan, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala UPT se-Nusakambangan dan Cilacap, dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Pengayoman.

Baca Juga :   Wagub Jateng Launching Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak Di Pati

Hadir pula undangan eksternal di antaranya Kapolsek Nusakambangan, unsur forkompimda kabupaten Cilacap, serta stakeholder terkait.(Khrisna)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini