Pengaruh Kenaikan Harga BBM Produksi Tahu Bunting Merosot Anjlok Tidak Stabil,

 

Newslan-id Lampung Selatan. Pengusaha kecil seperti Pedagang tahu untuk sekarang sangat Bisa dirasakan akibat dampak kenaikan Harga BBM, terutama membeli bahan-bahan poko seperti kacang kedelai, plastik minyak goreng, terus ikut melambung ikut naik. Senin(17/10/2022)

Biasanya dalam memproduksi tahu menghabiskan sekitar tiga kuintal kacang kedelai, setelah Kenaikan harga BBM sangat bisa di rasakan paling hanya mampu berproduksi tahu sekitar satu kwintal. Kesahnya Nuryati salah seorang pembuat tahu bunting,

Sebelum Naiknya Harga BBM biasanya produksi tahu bisa mencapai tiga kuintal namun untuk saat ini sangat bisa dirasakan karena semua barang bahan poko yang di beli ikut juga naik

Sebelum Harga BBM naik bisa memasarkan tahu antara dua sampai tiga kuintal perhari, tapi setelah harga BBM naik yang lain juga ikut ikutan naik dan hanya mampu memproduksi tahu hanya satu kuintal kacang kedelai”

Kalau untuk pembelian Harga minyak goreng saat ini sudah agak mending turun harganya, dulu minyak curah saja bisa mencapai Rp: 60.000 perkilonya untuk saat ini hanya Rp 13.000 cuma kacang kedelai yang masih tinggi harganya.: Tutupnya (Ardiyanto)

Baca Juga :   Kepala Pekon Simpang Kanan Dampingi Basarnas Serah Terima Bantuan Kursi Roda untuk Warganya.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini