Polres Merangin Terjunkan Personilnya Untuk Berikan Pengamanan Dalam Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024.

Newslan.id Merangin – Jambi. Peringati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024 yang jatuh pada hari selasa (22/10/2024), Polres Merangin terjunkan sebanyak 135 personil gabungan untuk melakukan pengamanan. Rangkaian kegiatan yang berjalan selama 2 hari yakni sejak hari senin hingga selasa mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Para santri diharapkan terus berjuang bersama-sama menuju masa depan Indonesia yang lebih baik dan harus dapat berkontribusi bagi masa depan negeri.

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.S.O.U, menjelaskan bahwa pengamanan sudah dimulai sejak senin (21/10/2024) dengan acara Pawai Akbar yang diikuti seluruh santri Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Merangin dan dilepas oleh Pj. Bupati Merangin dengan stars Kantor Bupati Baru Merangin dan Finish di jalur dua kantor bupati lama.

“Betul, dalam memperingati Hari Santri Nasional, Polres Merangin menerjunkan sebanyak 135 personel gabungan, dengan tujuan utama yakni memberikan pengamanan dari setiap rangkaian kegiatan guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para peserta dan masyarakat yang turut hadir dalam peringatan Hari Santri Nasional tersebut,” ujar Kapolres, selasa (22/10/2024).

Kapolres menambahkan, peran santri sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas dan bertaqwa dan pada peringatan Hari Santri Nasional ini adalah momen yang penting untuk menghargai jasa dan kontribusi santri dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara serta agama.

“Dalam peringatan Hari Santri Nasional ini, saya selaku Kapolres Merangin memberikan apresiasi yang setinggi -tingginya kepada seluruh pengurus pondok pesantren, para santri dan seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam bidang pendidikan, keagamaan, dan kegiatan sosial di masyarakat. Mereka adalah garda terdepan dalam menjaga Moral dan keutuhan bangsa sesuai dengan temanya ”Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Para santri diharapkan terus berjuang bersama-sama menuju masa depan Indonesia yang lebih baik dan harus dapat berkontribusi bagi masa depan negeri.” tambah Kapolres.

Baca Juga :   Anak-anak Korban Kecelakaan Bus di Magetan , Mendapatkan Trauma Healing Dari Pemkot Semarang

Acara yang dihadiri oleh Forkompimda Merangin, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh pimpinan pondok pesantren beserta santri dan masyarakat yang ada di kabupaten Merangin ini berjalan dengan khidmat aman dan kondusif.

(Humas Polres Merangin)

Writer: HumasEditor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini