Pesan Camat Tanjungsari di Acara Peringatan Hari Santri Nasional

NEWSLAN.ID – TANJUNGSARI BOTIM – Camat Tanjungsari menjadi inspektur peringatan Hari Santri Nasional yang di gelar dilapangan sepak bola Masjid agung Tanjungsari pada Selasa.22 Oktober 2024.

Dalam kesempatannya Totok Supriadi S.Ap. M.M Camat Tanjungsari memberikan pesan kepada para santri dan pengasuh pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungsari, Pesantren sebagai pilar memberikan edukasi kerohanian dalam mewujudkan masyarakat generasi penerus bangsa yang berbudi pekerti yang baik sesuai tuntunan Rasulullah Saw.

Santri dan pondok pesantren sebagai lembaga yang harus terus dijaga eksistensinya agar terus berjalan seiring kemajuan jaman, pondok pesantren seyogyanya mengikuti perkembangan tekhnologi yang semakin maju. Maka dari itu santri harus pandai , cerdas selain dalam ilmu Agama dan juga ilmu sosial sekolah formal.”Papar Camat Tanjungsari dalam sambutannya.(22/10).

Saya ucapkan selamat hari santri nasional, harapan saya semoga pondok pesantren dan para santri semakin cerdas , pintar secara SDM nya baik itu secara Ilmu Agama dan juga formal karena bangsa ini sangat memerlukan generasi yang handal, dan berahlakul Karimah sukses terus para santri dan pondok pesantren sebagai wadah dan menimba ilmu agama. Tentu kami dari pemerintah Kecamatan Tanjungsari sangat mengapresiasi kepada para ustadz, kiyai bahwa. Kehadiran pondok pesantren tidak lepas dari peran penting para ustadz dan kiyai sejak dahulu kala.”Imbuh Totok Supriadi.

Ustadz Syahdan Mujib pengasuh sekaligus pimpinan pondok pesantren Daarul Mutaalimin Tanjungsari yang menjadi salah satu panitia Perayaan hari santri nasional berharap dengan peringatan hari santri nasional (HSN) para santri mampu berperan aktif untuk menjadi contoh real yang memberikan manfaat kepada umat dan juga lingkungannya ketika lepas dari pondok pesantren dengan Ilmu pengetahuannya yang didapat selama di pesantren.”Tuturnya.

Baca Juga :   Polisi Gadungan Diamankan Tim Macan Pseko Polres Sarolangun

Bangsa Indonesia ini berdiri dan merdeka dengan ridho karunia Allah SWT, dan tentunya berkat perjuangan para pahlawan, tokoh masyarakat, dan juga peran para ulama, santri bangsa ini yang sudah berjuang bertaruh jiwa raga sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan.

Kami mohon doa dan supportnya dari pihak pemerintah dan masyarakat Tanjungsari agar kiranya bisa , pondok – pondok pesantren yang ada di Tanjungsari ini semakin di perhatikan.”ujarnya.

Moment hari santri nasional ini adalah moment yang Sangata baik sekali kita bisa bertemu dan silaturahmi antara ulama dan Umaroh, sehingga komunikasi , koordinasi semakin baik demi kemaslahatan umat.”Tukas Ustadz Syahdan Mujib.

Turut hadir dalam acara tersebut.
Para pimpinan ponpes se- Tanjungsari

Camata Tanjungsari – Titik Supriadi – dan jajaran staf- Kapolsek Tanjungsari – IPTU Rustami SH dan jajaran. Kanit trantib Rosid S.Ap dan anggota.

Para Kepala Desa Se- Tanjungsari. Tenaga kesehatan Puskesmas Tanjungsari.
|Mrc

Mau Pesan Bus ? Klik Disini