Desa Pelakar Jaya Wakili Kabupaten Merangin Lomba UP2K, Untuk Tingkat TP PKK Provinsi Jambi

Newslan.id Bangko-Desa Pelakar Jaya Kecamatan Pamenang mewakili Kabupaten Merangin, pada lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), tingkat TP PKK Provinsi Jambi yang akan digelar pada Senin (21/10).

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Ketua TP PKK Merangin Ny Suflini Jagcik Mohza, usai melakukan pembinaan desa tersebut, bersama ketua Pokja IV TP PKK Merangin dan para anggotanya, Kamis (17/10).

‘’Tadinya ada sebanyak sembilan desa binaan, setelah dilakukan seleksi maka terpilih Desa Pelakar Jaya yang mewakili Kabupaten Merangin pada lomba UP2K tingkat TP PKK Provinsi Jambi,’’ujar Ny Suflini Jagcik.

Dijelaskan Ketua TP PKK Merangin, lomba itu diawali dengan pengiriman video dan data. Jika video dan data yang dikirim bisa masuk enam besar terseleksi, maka akan dilakukan verifikasi lapangan hleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi pada November nanti.

Pada saat melakukan pembinaan desa itu, Ketua dan para anggota TP PKK Merangin sempat mengunjungi pengrajin Susu Kedelai di Desa Pelakar Jaya dan menanyakan langsung kandungan gizi dan manfaat susu itu bagi tubuh.

‘’Ini usaha yang sangat bagus sekali. Nanti Susu Kedelai ini dapat di pasarkan melalui online, agar Susu Kedelai ini dapat dirasakan banyak orang, tidak hanya di Desa Pelakar Jaya, tapi juga daerah lainnya,’’terang Ketua TP PKK Merangin.

Tampak hadir mendampingi Ketua TP PKK Merangin, Ketua UP2K PKK Merangin Ny Nurlela, Ketua Pokja II TP PKK Merangin Dwi Hasrianti Elvi, Kepala Desa Pelakar Jaya Ayep, Sekretrias Pokja II Saiti Dianti.

Hadir juga para anggota Pokja I TP PKK Merangin Ririn CH, Ketua PKK Desa Pelakar Jaya Ny Lis Romlah dan ibu-ibu TP PKK Desa Pelakar Jaya. ‘’Pemerintah Desa Plakar Jaya mendukung penuh kegiatan ini,’’ujar Ayep Kepala Desa Pelakar Jaya.(teguh)

Baca Juga :   Pihak Kepolisian Berhasil Temukan Dokter Qory Yang Hilang
Mau Pesan Bus ? Klik Disini