Sijago Merah Mengamuk Di Toko Athena Eletronik Pasar Bawah Muara Bungo

Newslan.id Bungo. Sebuah toko Athena elektronik yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di samping Mentari Pasar Bawah Muara Bungo Propinsi Jambi dilahap sijago merah pada Jumat (11/10).

Kebakaran hebat yang menghanguskan toko elektronik athena
Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB ini menyebabkan kerusakan parah pada toko tersebut, khususnya di lantai dua yang menjadi pusat munculnya api.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bungo bergerak cepat ke lokasi kejadian sesaat setelah menerima laporan. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.
Namun, upaya pemadaman tidak mudah dilakukan karena di dalam toko terdapat banyak alat elektronik yang mudah terbakar, sehingga api nya sulit untuk di padam kan

Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo, Safrialdi Jas, saat di komfirmasi mengatakan kebakaran tersebut dan menyatakan bahwa pihaknya masih berupaya mengendalikan api. “Iya, benar, Toko Athena Elektronik terbakar. Kami masih dalam proses pemadaman, dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ungkap Safrialdi.

Salah satu saksi mata, Budi, warga kelurahan Taman Agung, menceritakan detik-detik awal terjadinya kebakaran. “Awalnya, sekitar jam 4 sore , saya sedang duduk-duduk di depan toko. Tiba-tiba, ada orang lewat teman saya melihat asap keluar dari dalam toko. Karyawan seperti tidak tau Kami semua terkejut dan kami suruh langsung menghubungi pemadam kebakaran. Saat itu, asap sudah mengepul tebal di atas ruko Athena,” kata Budi.

Kebakaran ini menarik perhatian warga bungo yang melintasi tempat kejadian
Salah satu warga Budi juga menyebutkan bahwa api semakin membesar dan mengeluarkan asap hitam pekat yang mengepul tinggi di langit. Situasi di lokasi kebakaran tampak mencekam dengan api yang semakin membesar

Baca Juga :   Kemenkumham Resmikan Si Semar Paling Paten

Sementara Kapolsek Kota IPTU RF Ritonga saat dikomfirmasi menyatakan iya membenarkan telah terjadi kebakaran,Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Semua barang elektronik di dalam toko sudah ludes terbakar. Untuk saat ini, kami masih menunggu pemadaman karena masih berlangsung,” ujar Ritonga.

Kebakaran di Toko Athena ini menimbulkan kerugian yang cukup besar, mengingat toko tersebut berisi berbagai jenis alat elektronik
Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api dan mencegah kebakaran agar tidak meluas ke bangunan yang ada di sebelahnya.”

(Phendos)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini