SETELAH VIRAL DI BEBERAPA MEDIA ONLINE RT DAN LINMAS KEMBALI DIKUMPULKAN OLEH KADES DENGAN ALIBI PEMOTONGAN GAJI UNTUK KEGIATAN SOSIAL.

Newslan.id Lampung Tengah. Setelah viral di beberapa berita media online malam ini pukul 19.00 wib .
Para RT Beserta Linmas diperintah oleh Hariyanto dikumpulkan di balai desa sumber baru Melalui undangan pesan Whatsap Di Group RT.

Setelah berita viral terkait pemotongan gaji RT Dan Linmas Yang dihimbau oleh kades Sumber Baru Seputih Banyak dengan tujuan Anggaran Pemotongan tersebut Digunakan untuk kegiatan di lingkungan RT .

85Rabu 18 September 2024 pukul 19.00,wib
kembali kades Haryanto memerintahkan para RT Dan Linmas untuk Berkumpul mengunakan seragam batik di gedung balai kampung sumber baru.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh kades ,ketua BPK ,para RT dan juga linmas,..

kali ini pembahasan kegunaan uang yang diduga bersumber dari Hasil pungli diperuntukan untuk kegiatan sosial untuk membantu orang sakit, membantu keluarga yang sedang berduka dengan memberikan air mineral gelas 10 kardus .

Dengan mengalikan alibi yang sudah menjadi setelan Kepala desa Beserta kru knya anggaran yang digunakan untuk membiayai kegiatan lingkungan namun sekarang berubah menjadi untuk kegiatan sosial.

Dalam hal ini terkait pemotongan gaji tersebut apapun dalih dalam pemotongan gaji RT Dan Linmas tentunya tidak dibenarkan dan jika digunakan untuk kegiatan Sosial seharusnya diminta sumbangan tanpa mengkoordinir jumlah nominal.
Dan dari pemotongan gaji ini sudah jelas melanggar aturan undang undang pungli yang telah diatur oleh pemerintah .

Oleh sebab itu inspektorat ,BPK RI perwakilan Lampung,Aph ,diminta segera turun dan memeriksa Kades beserta Krunya yang telah melakukan pengkodisian terkait pemotongan gaji.pungkasnya.

Tim red

Baca Juga :   Bau Limbah PT. PPLI Resahkan Warga, Gakkum KLHK Gelar Sidak di Desa Nambo
Mau Pesan Bus ? Klik Disini