Sebanyak 45 Mahasiswa Universitas Merangin Terima Bantuan Pendidikan dari BAZNAS

Newslan-id (Bangko) – Program Beasiswa BAZNAS 2024 berupa program bantuan pendidikan kembali digulirkan. Program ini diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), termasuk di Kabupaten Merangin.

Beasiswa bantuan pendidikan ini memiliki tujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada mahasiswa yang membutuhkan. Beasiswa ini dirancang untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi akademik yang baik, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan tanpa terbebani oleh biaya yang tinggi.

Sejumlah mahasiswa Universitas Merangin juga menerima manfaat dari adanya program beasiswa ini. Kamis, 12 September 2024, bertempat di Aula I Kampus Universitas Merangin, BAZNAS Kabupaten Merangin menyerahkan bantuan pendidikan kepada 45 mahasiswa.

Universitas Merangin merupakan salah satu kampus perguruan tinggi yang juga telah memiliki MoU dengan BAZNAS Kabupaten Merangin. Pemberian bantuan pendidikan ini juga merupakan tindak lanjut dari MoU antara Universitas Merangin (UM) dengan BAZNAS Kabupaten Merangin.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor Universitas Merangin, Dr. Yesi Elfisa, M.Pd, bahwa kerjasama dengan BAZNAS ini telah berlangsung 3 tahun.

“Baznas memberikan bantuan pendidikan kepada UM ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara UM dg BAZNAS Kabupaten Merangin yang sudah berlangsung lebih kurang 3 tahun,” terang Dr. Yesi.

Ditambahkan oleh rektor, bantuan ini bukan yang pertama kali, dan saat ini sebanyak 45 mahasiswa mendapatkan manfaat dari program beasiswa ini. Dan berharap semoga mahasiswa yang menerima program ini bisa memanfaatkan bantuan ini dengan tepat untuk biaya kuliah.

“Kami mendapatkan kuota sebanyak 45 orang mahasiswa dari BAZNAS. Kami berharap semoga mahasiswa kami yang menerima manfaat program bantuan pendidikan ini bisa menggunakan dana ini dengan tepat sasaran dan bisa meringankan biaya perkuliahan mereka” tutup rektor.

Baca Juga :   Mirisnya Sebuah TK Al Falah Desa Lubuk Bumbun Tidak Punya WC

Hadir dalam acara penyerahan Program Beasiswa Bantuan Pendidikan tersebut unsur pimpinan BAZNAS Kabupaten Merangin, Syabarudin, SP., Al Kausari, S.Sy., dan Saman Kholik, LC. (dEniRio)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini