Luar Biasa!!! Pessel Terima Penghargaan Hub Award Kabupaten Besar Terbaik Tahun 2024

Newslan.id–Pesisir Selatan–Kabupaten Pesisir Selatan kembali menorehkan prestasi gemilang dengan diterimanya Penghargaan Hub Award Kabupaten Terbaik Tahun 2024, kategori terintegrasi antar modal transportasi untuk kabupaten besar ini yang diterima langsung oleh Bupati Rusma Yul Anwar, dalam gelaran Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024 diselenggarakan di JI Expo, kemayoran, Jakarta Utara, Jum’at (6/09/2024).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi sebagai bentuk apresiasi bagi pemerintah kabupaten dalam berkomitmen dan berkontribusi untuk kemajuan transportasi dan pembangunan konektivitas dI Indonesia diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Bupati Rusma Yul Anwar merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan Menhub. Sebab, hal itu adalah sebagai bukti nyata dari hasil kerja Pemkab Pessel dalam mengembangkan terintegrasi antar moda transportasi.

“Alhamdulillah dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, Pesisir Selatan masuk dalam 24 Kabupaten/Kota yang menerima Penghargaan Hub Award Kabupaten Terbaik Tahun 2024 Kategori Nominasi Sistem Transportasi Berkelanjutan Kabupaten Besar, ” jelasnya.

Rusma Yul Anwar mengatakan, Pelabuhan Panasahan bukan hanya sebuah proyek infrastruktur, tetapi juga simbol harapan bagi masyarakat Pesisir Selatan untuk masa depan yang lebih cerah menuju Indonesia emas tahun 2045.

Ia menyebut, bahwa keberhasilan Pesisir Selatan dalam meraih penghargaan ini tidak lepas dari dukungan penuh dari pemerintah pusat serta daerah dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor transportasi dan menjadikan Pesisir Selatan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Presiden RI, K. H. Ma’ruf Amin
menyatakan bahwa tantangan pembangunan infrastruktur transportasi dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya karakteristik geografis. Tentu ini menjadi kerja bersama dan kolaborasi pusat sampai daerah. Apresiasiasi bagi Kementerian Perhubungan dan kabupaten atas terselenggaranya sistem transportasi yang makin maju dan canggih.

Baca Juga :   Walikota Semarang Pantau Langsung Distribusi BLT Minyak Goreng Untuk PKL dan Warung

“Selamat kepada pejuang transportasi dan 24 Kabupaten/Kota yang telah menerima penghargaan. Semoga terus berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini saja, terus lakukan inovasi dalam menciptakan sistem transportasi yang memadai,” tutupnya.

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini