MEMBANGUN SEKOLAH BERKUALITAS DENGAN LEADERSHIP KEPALA SEKOLAH.

Newslan-id Metro – Kepala sekolah adalah guru yang mendapat peran tambahan sebagai pengendali proses pendidikan disekolah. Sebagai pemimpin, kepala sekolah memiliki beberapa tugas pokok. Tugas tugas tersebut yaitu merancang, merencanakan, menjalankan, mengawasi, mengkoordinasi dan mengevaluasi. Semua tugas itu berkaitan dengan pengelolaan sarana, prasarana, personal, siswa dan lingkungan sekolah. Hasil kerja Kepala Sekolah ini kemudian menjadi landasan untuk mencapai tujuan meningkatkan kualitas sekolah yang dipimpinnya.

Begitu juga dengan Bapak M.Kholid, Kepala Sekolah SMA NEGERI 1 METRO, KOTA METRO, PROV. LAMPUNG.

Beliau sudah melaksakan tugas tugasnya dengan baik, fungsi leadershipnya sudah dimaksimalkan. Bapak M. Kholid juga memiliki kemampuan menjalankan fungsi leadership secara proporsional dan penuh tanggung jawab. Baik buruknya sekolah sangat ditentukan oleh kemampuan kepala sekolah mengelola potensi yang dimiliki sekolahnya.

Bapak M. Kholid dapat mengelola SMA NEGERI 1 METRO, dengan baik, karena Beliau memiliki sifat leadership, diantaranya :
Bapak M. Khalid memiliki kharisma sehingga bisa menjadi teladan bagi pendidik, peserta didik, tenaga kependidikan dan masyarakat dilingkungan sekolah.

Semua kerja keras beliau ini mendapatkan hasil yang sangat membanggakan bagi Sekolah dan seluruh Masyarakat kota metro, prestasi yang berhasil diperoleh Siswa Siswi SMAN 1 METRO:

  1. SISWA SMAN 1 METRO atas nama Altafunnisa, memperoleh mendali perunggu cabang renang putri dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) yang berlangsung dari tanggal 11 sampai 17 Agustus 2024 di Jakarta.
  2. Siswa SMAN 1 METRO atas nama Fatih Naufal Habiballah, memperoleh mendali perak bidang informatika /komputer dalam Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) yang berlangsung dari tanggal 26 Agustus – 1 September 2024 di Jakarta.
    Dalam waktu dekat ini juga salah satu siswi SMAN 1 METRO yaitu Najwa Aulia Salsabila akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) ke XXI dalam cabang PANAHAN yang akan diselenggarakan. di ACEH – SUMUT 2024.
Baca Juga :   Masjid Al-Muhajirin Selalu Mengagendakan Kajian Subuh Setiap Sabtu

Apabila sosok kepala sekolah memiliki kemampuan leadership iya akan dapat membangun sekolah yang berkualitas. Bapak M. Khalid mampu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap siswa sehingga menghasilkan lulusan yang kompeten. Terima kasih kepada Bapak M. Khalid yang telah menjadi panutan dalam penegakan disiplin.
(red-)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini