Di Penghujung Masa Jabatan: Bupati Rusma Yul Anwar Tetap Berkomitmen, Kembali Buka penerimaan PPPK Sebanyak 445 Orang

Newslan.id–Pesisir Selatan–Di penghujung atau akhir masa jabatan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar tetap berkomitmen terus berupaya memperjuangkan nasib para tenaga honorer menjadi PPPK di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Pada tahun 2024 ini, pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 445 formasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang diajukan ke pemerintah pusat.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yozki Wandri, bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu surat edaran dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

“Kita saat ini menunggu edaran dari BKN, ” Ucapnya

Kepala BKPSDM, Yozki Wandri menjelaskan bahwasanya, edaran BKN bakal dijadikan sebagai rujukan oleh pihaknya dalam menentukan syarat, prosedur hingga kebutuhan lainnya terkait dengan pengangkatan PPPK. 

“Surat Keputusan dari Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara telah kita terima pada tanggal 30 agustus 2024, ” kata Yozki Wandri kepada Newslan.id, selasa (3/9/2024) saat dihubungi melalui via whatsapp

Terkait dengan surat keputusan Menpan tentang Penetapan kebutuhan PPPK di lingkungan Pemerintah Daerah Pesisir Selatan, dengan rincian tenaga guru 100, tenaga kesehatan 75 dan tenaga teknis 270.

“Itu kebutuhannya kita, dan selanjutnya menunggu surat dari BKN pusat, karena terkait penyelenggaraan seleksi itu wewenang BKN pusat, ” Tutupnya. 

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyatakan bahwasanya, sebagai pengambil kebijakan didaerah itu ia akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan daerah dalam penyelenggaran pelayanan kepada masyarakat. 

Sehingga akan berdampak selain ke sektor perekonomian namun juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Pemerintah. 

Baca Juga :   BERI JAM KOMANDAN PERDANA, DANREM 172/PWY INGATKAN PRAJURITNYA TETAP SOLID

“Kita berkomitmen meningkatkan ekonomi Pesisir Selatan yang berkolaborasi dengan penyelenggaraan pemerintah, baik pendidikan kesehatan hingga tenaga teknis, ” Tutupnya

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini