Massa Dari Beberapa Dusun BlokirJalan Dengan Batang Kayu BesarSebagai Bentuk Protes Terhadap Maraknya PETI Di Ulu Sungai

Newslan-id Bungo. Kapolek Bathin II Pelayang IPTU Kurniadi bersama Personel Polsek melakukan Penggalangan mengatasi Warga Bathin II Pelayang dan Kec.Tanah Tumbuh memblokir Jalan Umum menuju Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

“Akses jalan utama menuju ke Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jambi diblokir oleh massa dari beberapa dusun dalam Kecamatan Bathin II Pelayang, pemicu aksi protes massa ini berawal dari keruhnya air diduga akibat aktivitas PETI yang ada di aliran sungai di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Pemblokiran jalan menggunakan batang kayu besar dilakukan oleh warga kecamatan Bathin II Pelayang dan warga KecTanah Tumbuh.

“Saat dihubungi Kasi Humas AKP M.Nur, membenarkan atas penutupan akses jalan yang di lakukan oleh warga.
Benar, Kapolsek Bathin II Pelayang IPTU Kurniadi sekarang bersama Forkopimcam Bathin II Pelayang dan Forkopimcam Limbur Lubuk Mengkuang sedang bertemu untuk mencari solusi atas aktifitas Peti yang ada di Kecamatan Limbur. dan Alhamdulillah,sudah ada kesepakatan dari ketiga forkpimcam,Ujar AKP M.Nur

1- Waktu yang diberikan selama 3 tiga hari untuk membersihkan kembali aliran sungai batang Tebo dari dampak gangguan aktivitas peti.

  1. waktu yang diberikan sampai tanggal yang ditentukan di atas, jika sampai waktu yang telah disepakati tidak di laksanakan maka semua pemerintah terkait yang di dampingi oleh pihak TNI polri dengan masyarakat kecamatan II Pelayang, masyarakat kecamatan Limbur lubuk mengkuang, Masyarakat kecamatan Tanah tumbuh, akan melakukan sweeping ke aliran sungai batang Tebo yang ada di Limbur mengkuang dengan cara paksa dan disinyalir akan terjadi keributan masa yang tidak terbendung.

“dan sekarang Akses jalan menuju kecamatan Libur sudah dibuka kembali seperti biasanya.

Baca Juga :   Ganjar, Bu Salamah dan 35 Tahun Pengabdi Kesehatan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini