Peduli Lingkungan Hidup Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Program Penanaman Pohon

Newslan.id Sukabumi – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 0607 menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup melalui penanaman bibit Pohon tanaman keras dan buah buahan. dengan tema “Bersatu dengan Alam Untuk Indonesia maju”. (Sabtu, 30 Agustus 2024).

Kegiatan ini di pimpin langsung Oleh Pasiter Kodim 0607/ Kota Sukabumi Kapten Inf. Mahmud.yang dilaksanakan di Kp. Jeungjing, RT 04/04 Desa Sukaraja Kec Sukaraja Kab. Sukabumi.

Kegiatan penanaman pohon ini melibatkan Karang Taruna, FKPPI PC X.06 Kab. Sukabumi , Pramuka, Masyarakat setempat dan Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua FKPPI PC X.06 Kab. Sukabumi Bapak Heri. M,Tokoh Masyarakat kampung Jeungjing Bapak Usup dan Bapak Ilyas.

Kapten Inf Mahmud mewakili Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.,Int M.Si., menyampaikan penanaman pohon ini sebagai bentuk pola pembangunan lingkungan hidup di wilayah secara terencana. selain bermanfaat untuk mengurangi erosi juga dapat menahan longsor juga menjaga ekosistem yang ada di dalamnya, sehingga berdampak positif bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.

“Ini sebagai langkah awal kepedulian kita bersama, dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan lingkungan hidup. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang,” Ungkapnya.

Lebih dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, dengan ikut serta menjaga dan merawat tanaman yang sudah di tanam dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, yang menimbulkan kerusakan.

“Setiap individu harus bisa menjaga lingkungan tanpa merusaknya, sehingga lingkungan tersebut pada akhirnya akan kembali memberikan manfaatnya bagi kita semua, Kalau bukan kita yang merawatnya siapa lagi, Kalau bukan sekarang kapan lagi , dan kalau gak disini ya dimana lagi kita bisa berbuat,” Pungkasnya.
Shw

Baca Juga :   AFRIZAL DT. TUMANGGUANG BERBAGI TAKJIL KEBAJIKAN DI KAMPUNG PABASKO
Mau Pesan Bus ? Klik Disini