Hadiri Deklarasi RKN-Buya Feri, Masyarakat Palangkitangan Bantah Dikecewakan

Newslan-id Kab. Limapuluh Kota, Sumbar— Deklarasi calon Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) dan calon Wakil Bupati Ferizal Ridwan (Feri Buya) Kamis 29/8 berlangsung gegap gempita.

Demikian juga saat kedatangan masyarakat untuk mengantarkan RKN-Feri Buya ke KPU juga  diluar ekspektasi Panitia Deklarasi.

“Alhamdulillah yang datang melebihi ekspektasi bagi kami selaku panitia, malam (28/8) sebelum acara, yang terkonfirmasi akan hadir  sekira 4900-an warga, namun saat acara yang datang (29/8) kami catat sejumlah 6500-an orang,” papar Mychael Daysigit (Sigit), Ketua Pelaksana Deklarasi RKN-Feri Buya.

Selanjutnya Sigit menukuk, jauh-jauh hari sudah kami persiapkan voucher konsumsi dan baju untuk 5000 warga yang hadir, karena yang hadir 6500-an (saat deklarasi) kami (Panitia) berusaha untuk memenuhi kuota, terutama Konsumsi, hingga ada yang terlambat mendapatkan konsumsi, namun dapat kami pastikan tidak ada yang kelaparan apalagi terlantar, sejak pukul 12.00 kami sudah bagikan konsumsi dan semuanya sudah mendapatkan konsumsi sekira pukul 13.30, jadi kami tegaskan lagi tidak ada yang dikecewakan.

Hal tersebut selaras dengan keterangan 16 warga Palangkitangan yang di Framing Negatif oleh oknum media Online.

Ibuk Gusti Randa (Gusti) saat di wawancara media ini di rumahnya terkait kebenaran video yang beredar membantah bahwasanya kami tidak kecewa dan tidak terlantar.

Gusti menceritakan bahwa rombongan kami dari Palangkitangan terlambat hadir, saat kami baru saja datang dan turun dari kendaraan, langsung diberondong pertanyaan oleh seorang lelaki berbaju kotak-kotak, tanpa memperkenalkan diri.

“Karena baru saja datang dan memang kami belum makan, yaa..saat ditanya sudah makan? Kami jawab saja dengan polos belum,” tukuk Gusti Mewakili 16 warga.

Gusti juga menambahkan bahwa mereka tidak pernah memberi ijin untuk mengambil Video apalagi menyebarkan.

Baca Juga :   Dari Kejadian Banjir Rob di Semarang, Terparah di Tambaklorok

“Tidak tau kalau lelaki itu wartawan, karena tidak memperkenalkan diri,” tambah Gusti

Gusti juga meminta video viral dengan judul “kasihan kito caliak masyarakat jauah-jauah datang lah dikecewakan” yang di-posting 30/8 di laman tiktok oleh akun Agus Suprianto, lalu ada juga postingan di curhat shop dengan judul “diduga Pasangan Calon RKN-Ferizal Ridwan baru pergi mendaftar ke KPU sudah mengecewakan masyarakat.”

Lalu ada postingan di Instagram oleh akun supr_i5111 (Agus Suprianto) 29/8 dengan judul “dugaan pasangan calon RKN-Ferizal baru pergi mendaftar ke KPU 50 kota sudah mengecewakan masyarakat”.

Terakhir Gusti dan 16 lainnya merasakan sakit hati karena postingan-postingan diatas tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya dan membuat kegaduhan.

Tim

Mau Pesan Bus ? Klik Disini