Warga Portal Jalan Adanya Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Sampah Yang Berada di Desa Sungai Jauh

Newslan-Id//Muratara Sumsel. Polusi udara tidak bersahabat dan menganggu lingkungan setempat, pada Sabtu 24 Agustus Warga Dusun 4 Desa Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, Memintak kepada pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar mengkaji ulang Tempat pembuangan Akhir Sampah ini karena Sangat menganggu warga setempat terkhusus warga Dusun 4 Desa Sungai Jauh.

Seharusnya amanat Undang-undang dasar tersebut memberikan konsekuensi bahwa pemerintah wajib memberikan konsekuensi hukum bahwa pemerintah merupakan pihak yang berwenang dan bertanggung jawab di bidang pengelolaan sampah meskipun secara operasional pengelolaannya dapat bermitra dengan badan usaha.

Sewaktu awak media ini mengkonfirmasi salah satu warga yang terdampak yang tidak mau di sebutkan namanya, kami warga disini memintak agar TPA ini benar benar di perhatikan agar tidak menganggu karena setiap hari kami mencium bau yang tidak sedap, dan di selimut kabut asap.

Polusi udara juga mengganggu proses belajar mengajar SMKN Sungai Jauh dan kami juga berharap ada solusi dari pemerintah Dan Dinas terkait kira nya mencari solusi yang terbaik.

Di tempat terpisah di mintak kepada Pemerintah dan Dinas terkait agar tempat pembuangan Sampah ini di olah dengan sebaik mungkin sehingga tidak menggangu lingkungan khusus nya warga setempat ucap tokoh dan politisi Sapaan akrab mas Bewok.

Lagi kami memintak kepada pemerintah Desa atau Pemerintah Kabupaten keluhan kami ini segera di tindak lanjuti, guna kenyamanan dan lingkungan yang bersih demi kesehatan kami khususnya warga yang terdampak ucap nya.

Saya selaku kepala Desa memintak agar kira nya Pemda dan Dinas yang terkait dapat mencari solusi yang terbaik dan menanggapi tuntutan warga khususnya warga dusun 1V ini
Tutup Taupik kades Sungai jauh ,

Baca Juga :   Diduga Kades Empang Benao Tidak Transparan Terkait Anggaran Pembangunan Di Desa

Hary/Edi

Mau Pesan Bus ? Klik Disini