SEMANGAT LUAR BIASA, DALAM GEBYAR LOMBA MEWARNAI DI TK LKMD RENO BASUKI KECAMATAN RUMBIA LAMPUNG TENGAH

Newslan-id Lampung Tengah. Gebyar mewarnai jenjang paud dan TK se kabupaten Lampung Tengah ,yang dilaksanakan di Masing Masing sekolah .

Sabtu ,24 Agustus 2024,Tampak Semangat yang luar biasa di hari ini Sabtu pukul 08.00 ,di TK lKMD Kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia Lampung Tengah , Para generasi penerus di dunia pendidikan paud & TK Melaksanakan Kegiatan Lomba Mewarnai dengan didampingi oleh bunda paud & TK Para bocah mungil mungil ini dengan inspirasi nya
Mewarnai Tas dengan pewarna ( crayon ) Yang sudah disediakan oleh pihak sekolah .

Masih dalam memeriahkan HUT RI Yang ke 79 TK LKMD Reno Basuki Kecamatan Rumbia Lampung Tengah dengan lomba mewarnai .
Dalam kesibukannya para bunda paud dan ibu kepala sekolah TK lKMD SRI LESTARI NINGRUM ,S.pd Mengatakan Kepada media ini Dalam kegiatan mewarnai ini tentunya akan Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Kolase dengan di usia dini merupakan masa peka untuk menerima stimulasi dan sangat menentukan bagi perkembangan individu selanjutnya.


Pada usia 0 sampai 6 tahun pertama dalam kehidupan seorang manusia, merupakan fase sangat pesat perkembangan fisik, motorik, intelektual, maupun sosial. Pada masa ini sejumlah kemampuan dasar, kemampuan berbahasa, sikap, nilai nilai bahkan cara-cara belajar anak mulai mengambil bentuk dasarnya dan cenderung menetap hingga dewasa.


Keterampilan-keterampilan tersebut merupakan keterampilan dasar yang harus dikembangkan secara optimal agar potensi peserta didik tidak hilang percuma.
“Kemampuan motorik halus bisa membuat anak-anak lebih mandiri, seperti makan sendiri, memakai baju sendiri dan lainnya,

“Menggambar dan mewarnai adalah aktivitas yang menyenangkan buat anak-anak.

Tidak hanya bisa berkreasi dan mengeksplor khayalan, manfaat menggambar Dan Mewarnai bagi anak ternyata masih poly.

Baca Juga :   PT.WKS Menyerahkan Bantuan Kegiatan Penyekrapan Lokasi MTQ SE Kecamatan Batang Asam

Mulai berasal melatih kecerdasan motoriknya sampai melatih kesabaran, menggambar mampu memberi dampak baik buat tumbuh kembang Si mungil.”

Sebagai salah satu contoh, kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat KB-Paud-TK dalam memperingati HUT RI Ke 79 ini turut mendukung dalam memberikan ruang dalam perkembangan sensorik motorik halus anak-anak.

kegiatan yang mengedukasi anak-anak sejak dini juga melatih sensorik motorik anak-anak baik melalui kegiatan mewarnai, menyanyi, pantomim dan kegiatan lainnya.

“Selain di rumah anak kami fasilitasi dengan buku gambar, krayon, pensil warna dan lainnya namun dengan kegiatan ini juga bisa melatih percaya diri, kemandirian anak, kreativitas anak karena tadi saya sama sekali tidak mengarahkan. Hasil pewarnaan ini dihasilkan oleh anak anak sendiri,”

Kami Selaku Kepala TK lKMD Sagat bangga melihat semangat anak didik kami dalam kegiatan seperti ini dan kegiatan yang Lain tentunya saya Akan Terus Meningkatkan dan melaksanakan kegiatan di TK lKMD ini sehingga akan menambah wawasan menambah ilmu bagi anak didik kami .Pungkasnya. ( * )

Editor : Luck & Red.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini