Komplotan Pembobol Rumah Warga Membuat Masyarakat Desa Pelayangan Resah.

Newsland id – Batanghari. Uci salah seorang warga RT/RW 04/02 perumahan sosial, dusun Bukit Berbunga, desa Pelayangan, kecamatan Muara Tembesi, kabupaten Batanghari merasa resah, pasalnya dalam beberapa hari terakhir kerap terjadi pencurian di wilayah tempat tinggalnya.

Bukan tanpa alasan karena komplotan maling kerap menyatroni rumah warga sekitar dusun Bukit berbunga.

Seperti yang disampaikan Uci, korban pencurian dirumahnya kepada awak media ini, Kamis, 22/08)2024.

“Semalam ada tiga orang bang, soalnya suami kami sempat memergoki pelaku yang mau maling dirumah kami. Tapi keburu kabur karena ketahuan,” papar Uci.

“Selain itu juga pelaku sempat meninggalkan barang bukti berupa tiga pasang sandal jepit, satu buah senjata tajam berupa parang yang saat ini barang bukti tersebut sudah kami serahkan ke Polsek Muara Tembesi sebagai barang bukti laporan,” imbuhnya.

Atas aksi komplotan pencuri yang menyatroni rumahnya, Uci mengalami kerugian berupa uang tunai sebesar Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) yang disimpan dalam kaleng beras raib digondol komplotan maling.

Bukan hanya rumah Uci, rumah tetangga Uci pun tak luput dari aksi pencurian.

“Beberapa hari yang lalu juga warga disini kehilangan dua ekor kambing bang. Tak main-main bang, dua ekor kambing langsung disembelih dalam kandang,” sebut warga yang namanya minta tidak ditulis.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Muara Tembesi, AKP M.Marbun melalui Kanitreskrim, IPTU Rustam Effendi saat dikonfirmasi awak media ini melalui sambungan telepon selulernya.

“Iya bang, laporan sudah kami terima dan masih dalam penyelidikan,” sebut Kanitreskrim yang baru sebulan bertugas di Muara Tembesi.

Atas ketidaknyamanan Uci dan masyarakat dusun Bukit Berbunga, desa Pelayangan sangat berharap kepada pihak kepolisian agar segara dapat menangkap pelaku yang sangat meresahkan masyarakat agar terciptanya Kamtibmas. (M.Arham)

Baca Juga :   Kadispora Kabupaten Bogor Pastikan Tidak Ada Praktik Jual Beli Jabatan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini