Upacara Penutupan TMMD Ke-121 T.A 2024 Kodim 0311/Pessel: Sukses Meninggalkan Jejak Pembangunan

Newslan.id-Pesiair Selatan/ Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun 2024 Kodim 0311/Pessel berlangsung dengan meriah di lapangan sepak bola Nagari Lagan Mudik Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, pada kamis (22/08/2024) pagi pukul 11.00 WIB

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.IP memimpin upacara penutupan dengan penuh semangat. Dalam Sambutanya, Danrem 032/Wirabraja Bacakan amanat Pamgdam I/ BB Mayjen TNI Muhammad Hasan, selalu pengendali kegiatan operasional TMMD, kita ketahui bahwa TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

” TMMD ini juga bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemda/pemkot , yakni bersatu padunya seluruh komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir, yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong”, ucap Danrem 032/Wirabraja.

Lebih lanjut, Pangdam I/BB menyampaikan, program TMMD ini sebagai upaya kita bersama dalam melestarikan budaya para pendahulu kita, sesuai dengan tema ” Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. inbuhnya

Sealin itu, Pangdam I/BB juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan personil Satgas TMMD yang telah bahu membahu selama satu bulan penuh melaksnakan kegiatan TMMD Ke-121 TA 2024 yang telah diprogramkan hingga selesai dan hasilnya dapat dirasakan bersama untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penerimaan waqaf tanah masyarakat yang diterima langsung oleh Danrem 032/Wirabraja, penyerahan secara simbolis kunci rumah bagi penerima bantuan rehab RTLH dan peninjauan pembukaan jalan usaha tani yang menghubungkan Nagari Lagan Mudiak Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan Nagari Pelangai Keciek Kecamatan Ranah Pesisir.

Baca Juga :   Pelabuhan Jongor Tegal Terbakar, Ganjar: Sudah Ditangani Tim, Tidak Ada Korban Jiwa

Acara penutupan TMMD Ke-120 Tahun 2024 juga dihadiri oleh wakil gubernur ( Wagub) Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., M.IP., IPM, ASEAN.Eng. gelar Datuak Rajo Pasisia Alam, Kasiter dan Kasipers Kasrem 032/Wirabraja, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, M. Pd, Forkopimda Kabupaten Pessel, serta Kepala OPD Kabupaten Pessel dan Camat Linggo Baganti dan forkopimca Linggo Sari Baganti.

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini