Rumahnya Selesai di Rehab Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0311/Pessel , Opet Masni : Terima Kasih TNI AD

Newslan.id- Pesisir Selatan/ Senyum bahagia terpancar dari wajah ibu Opet Masni beserta keluarga, karena rumahnya diperbaiki oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0311/Pessel tahun 2024.

Rumah yang terletak di Nagari Pengai Kecil Kecamatan Ranah Pesisir itu, sebelumnya termasuk rumah tidak layak huni, sehingga ketika TMMD ke-121 Kodim 0311/Pessel dilaksanakan, rumah itupun menjadi salah satu penerima bantuan bedah rumah.

Kebahagiaan ibu Opet Masni beserta keluarga tersebut tidak bisa disembunyikan, apalagi setelah rumahnya yang dulu berdinding bilik bambu dan nyaris roboh, dalam sekejap sudah mulai berdiri kokoh dengan dinding permanen.

Do’a dan harapan mereka memiliki rumah layak, setidaknya tidak bocor pada saat turun hujan, sudah di depan mata. Meskipun memang renovasi rumahnya belum tuntas sepenuhnya, namun impian Winata dan keluarganya untuk memiliki rumah yang layak huni selama belasan tahun, kini terwujud.

“Alhamdulillah, rumah saya sudah seperti ini. Terima kasih kepada TNI yang sudah memperbaiki rumah saya,” kata Ibu Opet Masni beserta keluarga sambil menahan tangis haru, Minggu (18/8/2024).

“Saya tidak bisa apa-apa. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI. Mudah-mudahan amal kebaikannya diterima Allah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, program TMMD ke-121 Kodim 0311/Pessel meliputi sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik di antaranya pembukaan jalan penghubung antara nagari Lagan Mudiak Punggsan Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan Nagari Pelangai Kaciek Kecamatan Ranah Pesisir sepanjang 5,1 Km, rehab RTLH 5 Unit, Rahab RTLH Warakawuri Bantuan Kasad, pembuatan titik MCK 3 unit, serta 18 kegiatan sasaran non-fisik.

(Maengki Arwan)

Baca Juga :   Riuhnya Doa untuk Ganjar, Menggema Seantero Jawa, Kalimantan hingga Sumatera
Mau Pesan Bus ? Klik Disini