Punggasan Utara Menyala, Raih Juara Pertama Lomba Nagari Bersih Ditingkat Kecamatan

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Nagari Punggasan Utara berhasil meraih juara pertama penilaian Lomba Nagari Bersih di Tingkat Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (17/8/ 2024)

Diketahu dalam rangka meriahkan Hari Kemerdekaan Ke 79 Republik Indonesia (RI) dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” pemerintah Kecamatan meggelar lomba Nagari bersih dan penuh dekorasi hari kemerdekaan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Surprise HUT RI ke-79, Pj Wali Nagari Punggasan Utara, Mila Marta, SE, mengaku bersyukur sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga prestasi ini dapat diraih desanya.

“Terimakasih banyak atas perjuangan para perangkat Nagari yang pekerja keras dan cerdas, kepala Kampung Bukit Putus Luar dan Kepala Kampung Tandikat Air Jambu yang begitu semangat di tengah masyarakat dan Ketua Bamus beserta anggota atas kerjasama dan kolaborasinya beserta masyarakat dan pemuda selalu berperan aktif demi terwujudnya Nagari Punggasan utara sehat dan maju,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, prestasi ini diperoleh setelah Nagari Punggasan Utara berhasil menghadirkan lingkungan nagari bersih dan sehat, dan juga dalam ruangan kantor Wali Nagari bersih dan kreatif penuh dengan dekorasi hari kemerdekaan.

“Prestasi ini adalah berkat kerjasama dan kolaborasi perangkat dan Ketua Bamus beserta anggota hingga berkat dukungan seluruh masyarakat dan pemuda Nagari Punggasan Utara yang bahu membahu gotong-royong bersama demi terwujudnya Nagari Punggasan sehat dan Maju. Sehingga prestasi ini diraih secara bersama” ucap Pj Wali Nagari Punggasan Utara, Mila Marta,SE

Lebih lanjut, selain lomba nagari bersih, Nagari Punggasan Utara juga meraih peringkat ke dua lomba menggiling cabe dari salah satu rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 di kecamatan Linggo Sari Baganti.

Baca Juga :   Hadiri Peringatan HPN ke-38, Kapolres Sukabumi Kota Sampaikan Ini

“Alhamdulillah kita Nagari Punggasan Utara di guyur penghargaan di hari kemerdekaan HUT RI ke-79, semoga ini dapat kita tingkatkan yang lebih baik demi terwujudnya nagari sehat dan maju,”Pungkas Mila Marta.

Diketahui media newslan.id, pada hari rabu tanggal 31 juli 2024 Pemerintah Nagari Punggasan Utara dan Ketua Bamus beserta anggota, masyarakat dan pemuda melakukan gotongroyong bersama membersihkan di lingkungan dan dalam ruang kantor Nagari Punggasan utara dalam persiapan lomba kegiatan HUT RI ke-79.

Berikutnya juga diketahui pada hari selasa tanggal 7 agustus 2024, Pemerintah Nagari Punggasan Utara membagikan ratusan bendera merah putih kepada warga dan langsung dikibarkan dalam persiapan meriahkan hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI).

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini