TK LKMD RENO BASUKI KECAMATAN RUMBIA LAMPUNG TENGAH IKUT MEMERIAHKAN PAWAI KARNAVAL DALAM MEMERIAHKAN HUT RI KE

Newslan-id Lampung Tengah. Peserta Didik Sekolah TK lKMD Reno Basuki Kec Rumbia Lampung Tengah ikut memeriahkan HUT RI KE -79 Dengan Mengikuti pawai.

Puluhan siswa siswi beserta orang tua dan guru Taman kanak-kanak (TK) LKMD Reno Basuki ,Kec Rumbia Lampung Tengah mengikuti pawai karnaval dalam memeriahkan HUT RI yang ke -79 ini Di Lapangan Merdeka Rumbia Lampung Tengah.

Dengan menggunakan berbagai busana mulai dari busana pekerja ,profesi,serta busana adat daerah Lampung , Para siswa siswi TK lKMD ini tampak antusias berjalan menyusuri Rute di lingkar kecamatan dan SMPN 1 Rumbia.

Karnaval yang dilakukan selama kurang lebih 2 sampai 3 tiga jam tersebut dimulai dari depan kec Rumbia serta menuju lingkar smpn dan berakhir di kecamatan

Dalam pelaksanaannya, terlihat gemerlap kostum yang digunakan
para bunda TK dan orang tua serta berbagai jenis pakai baik adat maupun modern dikenakan oleh siswa dan siswi untuk meramaikan kemeriahan perayaan karnaval dengan tujuan memperingati HUT RI yang ke-79
Kegiatan ini di meriahkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Kegiatan pawai tersebut merupakan sebagai program projek P5 yaitu, projek profil pelajar pancasila, dengan tema “aku cinta indonesia ” yang tercantum di dalam kurikulum merdeka.
Dengan tujuan peserta didik untuk dapat menumbuhkan kapasitas dan membangun karakter luhur sebagaimana yang dijabarkan dalam profil pelajar pancasila
Sri lestari Ningrum ,S,Pd selaku Kepala Sekolah TK LKMD Reno Basuki Kec Rumbia mengatakan untuk peserta pawai terdiri dari 61 peserta yang juga didampingi dari orang tua murid, dan guru sebanyak 12 orang.
Kegiatan pawai ini juga sebagai pengenalan pada peserta didik dalam sejarah tentang nilai – nilai perjuangan dalam kemerdekaan kepada anak anak sejak dini serta memupuk rasa cinta terhadap tanah air .
“Kami berharap melalui pawai karnaval ini, peserta didik tidak hanya menikmati kegiatan tetapi juga memahami pentingnya perjuangan para pahlawan kita,”tutupnya. Lucky

Baca Juga :   Masyarakat Dan Anggota BPD Pedukun Gembok Kantor Desa
Mau Pesan Bus ? Klik Disini