Sebanyak 73 Orang Anggota Paskibraka Pessel, Resmi Dikukuhkan Bupati Rusma Yul Anwar

Newslan.id-Pesisir-Selatan/ Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar secara resmi mengukuhkan sebanyak 73 orang Pelajar tingkat SLTA Putra-Putri terbaik daerah sebagai anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) ditingkat Kabupaten/Kota khususnya Pesisir Selatan, pada Upacara Pengibaran dan Penurunan duplikat sang saka merah putih HUT RI Ke-79 pada hari sabtu besok tanggal 17 Agustus tahun 2024 di gor Ilyas Yakub dipainan.

Prosesi pengukuhan 73 orang Anggota Paskibraka Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2024 ini dilaksanakan dalam bentuk upacara yang dipimpin Silvani Agustin Muhadda putri asal Kecamatan Batang kapas di gedung Painan Convention Center (PCC), pada Kamis (15/8/2024). Berlangsung Bupati Rusma Yul Anwar bertidak selaku pembina upacara.

Silvani Agustin Muhadda mewakili dan dipercaya sebagai memegang duplikat sang saka bendera Merah Putih, kemudian pengukuhan oleh Bupati Rusma Yul Anwar dilaksanakan dengan menyematkan lencana dan pemasangan kendit kecakapan sebagai tanda pengukuhan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) ditingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2024.

Seterusnya, Bupati Rusma Yul Anwar membacakan pernyataan pengukuhan sekaligus mendoakan para pasukan demi kelancaran dalam melaksanakan tugas negara, saat pengibaran dan penurunan bendera duplikat sang saka merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI pada 17 Agustus 2024, besok di Gor Ilyas Yakub Painan.

Setelah itu, para anggota Paskibraka mengucapkan ikrar Putra Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pesisir Selatan Gestrojoni.

“Dengan memohon ridho dan doa kepada Allah SWT, dengan ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan 2024 yang akan bertugas saat pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera duplikat sang saka merah putih yang akan berlangsung di GOR Ilyas Yakub pada 17 Agustus 2024,” ucap Bupati Rusma Yul Anwar.

Baca Juga :   Bantai Adat Anak Negeri Sukses, Sukoso: Semoga Tahun Depan Lebih Meriah

Dengan selesainya dilakukan pengukuhan oleh Bupati Rusma Yul Anwar, kini secara resmi sebanyak 73 orang anggota resmi menyandang status sebagai Paskibraka di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

Berikutnya, Silvani Agustin Muhadda (16) yang berasal dari Kecamatan Batang kapas dan dipercaya sebagai memegang bendera duplikat sang saka merah putih merasa bangga dan terhormat mendapatkan kepercayaan tersebut.

“Alhamdulillah, saya cukup bangga dan senang dapat mengemban tanggung jawab dalam membawa duplikat sang saka merah putih pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pusaka saat pelaksanaan upacara pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti,” ucap Silvani

Turut hadir saat pengukuhan tersebut, Kapolres Pessel, AKBP Nurhadiansyah, Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf Ery Partahi H Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Painan, Muhammad Jafis, Ketua DPRD Pessel Darmansyah, Kepala OPD dan Prokopimda Pemkab Pessel, dan parah pelatih dan kakak asuh Purna Paskibraka serta juga hadir para orang tua anggota Paskibraka Kabupaten Pesisir tahun 2024.

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini