Akhir Helaran Pramuka Kwarran Kecamatan Tanjungsari Dihadiri Muspika Dan Serahkan Piagam Kepada Sejumlah Siswa dan Guru

Newslan-id – Tanjungsari Botim| Moment hari pramuka menjadi tolak ukur peran penting dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara di negara Indonesia.

Pramuka sebagai menjadi pelopor didunia edukasi bagaimana bersosialisasi dengan lingkungan dan alam, kontribusi Pramuka kepada bangsa Indonesia cukup besar dan positif sehingga Pramuka jadi garda terdepan dalam mengedukasi di NKRI.

Puncak acara hari pramuka Kwaran Kecamatan Tanjungsari hari ini Selasa. 14 April 2024 patut mendapatkan Apresiasi dari semua pihak termasuk pemerintah kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor.

“Sekretaris camat Tanjungsari Suprijanto SH yang memimpin upacara memberikan support penuh di hari Pramuka Nasional terlebih perayaan hari Pramuka menjelang HUT RI ke 79 tentu kata Suprijanto ini Moment yang sangat penting bagi bangsa Indonesia karena, Pramuka sebagai garda terdepan didunia pelajar untuk memberikan edukasi bagaimana kita berbudaya , berbangsa dan bersosialisasi.”Ujarnya.

Kami dari Pemerintah Kecamatan Tanjungsari sangat mengapresiasi kegiatan hari Pramuka ini dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para guru dan siswa – siswi yang sudah panas panasan semoga anak – anak generasi bangsa ini kelak menjadi pemimpin yang baik dan bertanggung jawab.”Tukas Suprijanto.

Yana Warsidi Supriatna S.Pdi. M.Pd ketua kwaran Tanjungsari usai upacara Pramuka dan pembagian piagam penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi mengungkapkan. Ya tiga hari ini kami gelar Camping disini Alhamdulillah berjalan lancar dan anak anak pada semangat mengikuti giat hari Pramuka termasuk support dari orang tua siswa sangat baik sekali untuk kegiatan hari Pramuka.”Tutur Yana biasa disapa.

Lanjutnya – Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi mulai dari tingkat SD – Mi – SMP cda. SMA sederajat sekecamatan Tanjungsari dan Insya Allah Ahir dari kegiatan hari Pramuka itu besok tanggal 15 Agustus 2024.

Baca Juga :   GERMAS Tanggamus Gelar Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Warga Masyarakat Kecamatan Sumberejo

Kami mohon dukungan / Supportnya dari seluruh elemen masyarakat Tanjungsari termasuk dari pemerintah kecamatan Tanjungsari agar kedepan Kwaran Pramuka Tanjungsari ini lebih termotivasi, jujur untuk lahan saja kita belum ada sudah berapa tahun ini kami selalu melaksanakannya di lahan pesawahan warga. Alhamdulillah nya ini lagi musim kering sehingga tidak ada kendala cuaca. Kami berharap kepada khusus pemerintah kecamatan bisa membantu kami.”Kata Yana Warsidi kepada awak media.

,”Dading Efendi S.Ap Kasi Pendikes Kecamatan Tanjungsari berharap dengan adanya kegiatan hari Pramuka ini bisa lebih meningkatkan prestasi dari siswa-siswi yang ada di Kecamatan Tanjungsari khususnya. Dan juga Pramuka sebagai organisasi pelajar (Edukasi) kedepan lebih maju dan diperhatikan oleh pemerintah tentu dalam sarana dan prasarana, Kami dari pemerintah Kecamatan Tanjungsari akan coba berupaya untuk hal itu namun ini perlu dukungan juga dari pemerintah Daerah.”Ujar Dading.

Intinya kami / saya sebagai Kasi Pendidikan dan Kesehatan sangat mengapresiasi dan bangga kepada para guru siswa-siswi yang mengikuti giat hari Pramuka ini semoga kedepan bisa lebih baik dan.meningkat lagi dalam prestasinya.”Pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri para kepala sekolah dan Guru , Ketua PGRI , K3S Babinsa , Bhabinmas.

Sementara camat Tanjungsari tidak nampak hadir selama tiga hari acara tersebut berlangsung

|.mrc

Mau Pesan Bus ? Klik Disini