Kapolda Jambi Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Di Polres Bungo

Newslan-id Muara Bungo – Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pilkada 2024, Kapolda Jambi, Irjen pol Drs Rusdi Hartono M.Si didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes POL M. Edi Faryadi, S.H., S.I.K., M.H, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes POL Hendri Hotuguan Siregar, S.I.K, Kabid Propam Kombes POL Alfonso Doly Gilbert Sinaga, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Bungo, Selasa (13/08/2024).

Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, S.Kom menjelaskan tentang Asta siap OMP 2024 seperti letak geografi dan demografi Kabupaten Bungo yang mencakupi bidang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Pertahanan dan Keamanan.

Selain itu, Kapolres juga memaparkan tentang potensi kerawanan di wilayah Kabupaten Bungo saat Pilkada 2024, Dihadapan Kapolda Jambi, Kapolres menjelaskan secara rinci apa saja kerawanan yang terjadi mulai dari tahap Pendaftaran, Penetapan tahap kampanye, tahap masa tenang, tahap pemungutan suara, tahap rekapitulasi suara hingga tahap pelantikan nanti.

“Secara umum, Polres Bungo siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2024 bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, berintegritas dan terlaksana sesuai amanat Undang-Undang,” tegas Kapolres Bungo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen pol Drs Rusdi Hartono M.Si menyampaikan Saya datang ke Polres Bungo dengan tujuan untuk memastikan bahwa sumber daya organisasi, baik di tingkat Polres maupun Polda, siap digunakan dalam rangka mendukung suksesnya pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024. Saya menyadari bahwa ketika kita berbicara tentang sumber daya, baik itu sumber daya manusia, sarana prasarana, maupun anggaran, selalu ada keterbatasan. Namun, ini adalah tanggung jawab kita bersama bagaimana kita bisa mengelola keterbatasan ini dengan baik. Di sisi lain, kita juga perlu memikirkan bagaimana sumber daya dari luar dapat kita kombinasi dan optimalkan.

Baca Juga :   Alasan Anggaran Terkait Rambu Rambu Lalu Lintas Minim Untuk Wilayah Kerja BPTD Kelas II Jambi

“Kedatangan saya ke sini juga untuk meyakinkan diri saya bahwa Polres Bungo, meskipun dengan keterbatasan sumber daya, akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan keterbatasan ini, kita harus mampu menjalin hubungan yang baik dan bekerja sama dengan pihak luar, baik di pemerintahan maupun masyarakat dan juga jaga netralitas tempatkan dimanapun kita berada atas nama bangsa dan negara, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Bungo atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas” Pungkas Kapolda Jambi.

acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama kegiatan berakhir dalam kondisi aman dan kondusif.

Phendos

Mau Pesan Bus ? Klik Disini