KABAG OPS POLRES BOGOR PIMPIN LANGSUNG LATIHAN SISPAMKOTA DALAM CIPTA KONDISI KONTIJENSI PENANGANAN PILKADA MANTAP PRAJA 2024

NEWSLAN.ID – BOGOR – Selasa, 13 Agustus 2024 Kabag Ops Polres Bogor Kompol Bayu Tri Nugraha,.SE,.SIK,.MM pimpin latihan Sispamkota dalam cipta kondisi kontijensi Penanganan Pilkada Mantap Praja 2024 di Lapangan Gor Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres Bogor dan bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh Personil Polres Bogor baik tingkat Polres dan Polsek Jajaran Polres Bogor, serta kemampuan personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada mantap praja 2024. Latihan ini melibatkan simulasi penanganan situasi darurat, pengendalian massa, dan koordinasi antar unit.

Kabag Ops Polres Bogor Kompol Bayu Tri Nugraha dalam arahannya menekankan pentingnya kesiapan dan kewaspadaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan. “Latihan yang sudah berjalan selama 4 hari dimulai dari tgl 6,7,8,13 Agustus 2024 hari ini sebagai latihan Gladi bersih dan akan dilaksanakan Puncak nya Hari H nya pada tgl 16 Agustus 2024 bertempat di Lapangan terbuka GOR Pakansari, yangmana pelaksanaan latihan serta Pelaksanaan Finalnya adalah bagian dari upaya kita untuk memastikan bahwa seluruh personel Polro siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan gangguan keamanan selama Pilkada Mantap Praja 2024 ini, Dan Kami ingin memastikan bahwa Pilkada Mantap Praja 2024 di Wilayah Hukum Polres Bogor khususnya Kabupaten Bogor dapat berjalan dengan baik, aman, tertib, lancar, dan Kondusif,” ujarnya Kabag Ops Kompol Bayu

Di tempat terpisah, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro,.SH,.SIK,.MH menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. “Latihan penanganan kontinjensi ini sangat penting dalam rangka mempersiapkan kesiap siagaan personel kami dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi selama Pilkada Mantap Praja 2024, Dan Kami pun berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan serta pengamanan terbaik demi terciptanya Pilkada Mantap Praja 2024 yang damai dan demokratis,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio.

Baca Juga :   Kembali Buat Heboh, Rukam Melejit Anak-anak Merangin Kreatif

Kapolres Bogor AKBP Rio pun menambahkan bahwa Polres Bogor akan terus melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan para pihak diantaranya Forkompinda Kabupaten Bogor terkait memastikan bahwa semua aspek pengamanan telah diperhitungkan dengan matang dan berkoordinasi bersinergi dengan TNI yang berada di wilayah Kabupaten Bogor. “Kami akan terus berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan seluruh elemen masyarakat jug untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada Mantap Praja 2024 ini dapat berjalan sesuai dengan aturan dan tanpa gangguan,” tambahnya.

Dengan adanya latihan sispamkota cipta kondisi kontinjensi penanganan daei hal hal yang akan mengganggu jalanya Pilkada Mantap Praja 2024 ini, diharapkan personel Polres Bogor dan Polsek Jajaran Polres Bogor dapat semakin siap dan sigap dalam menghadapi Pilkada Mantap Praja 2024, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang, nyaman dan aman.
Latihan ini juga menunjukkan komitmen Polres Bogor dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

|mrc

Mau Pesan Bus ? Klik Disini