Baralek Babako, Satgas TMMD Memenuhi Undangan Kaharuddin Datuak Gadang Kaum Suku Caniago

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Selain sibuk melaksanakan berbagai kegiatan rutin pada program fisik dan non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-121, anggota Satgas TMMD  menyempatkan diri menghadiri alek babako, di rumah Keluarga Kaharuddin,S. Pd Datuak Gadang Kaum Suku Caniago, Sabtu (10/8/2024)

Di sela-sela kesibukan Anggota Satgas TMMD ke 121 Kodim 0311/Pesisir Selatan Peltu Narison, Sertu Darnison dan Serda Yudi menyempatkan diri untuk menghadiri undangan dari Kaharuddin, S. Pd Datuak Gadang alek atau pesta di rumah Keluarganya di Kampung Lagan Gadang Hilir Kenagarian Lagan Hilir Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami menyempatkan diri menghadiri undangan ‘baralek babako atau manjapuik anak pisang’ anak dari keluarga laki-laki Bapak Kaharuddin Datuak Gadang ,” ujar Peltu Narison

Ia mengatakan, selain kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121, Bahwa menghadiri undangan alek babako juga kegiatan non fisik kemanunggalan TNI bersama masyarakat, berupa sosial untuk terjalin eratnya silaturahmi dan saling koordinasi antar bermasyarakat.

“Selama kami tugas kegiatan TMMD juga menjadi bagian keluarga masyarakat di lokasi sasaran TMMD.” Ungkap Peltu Narison

Di tempat acara tersebut, kehadiran satgas TMMD Kaharuddin Datuak Gadang mengucapkan terima kasih atas kehadiran satgas TMMD yang telah memenuhi undangannya.

” Saya dan keluarga megucapkan terima kasih kehadiran angota TNI Kodim 0311/Pesisir Selatan yang telah hadir kerumah kami dalam baralek babako atau manjapuik anta anak pisang.” Ucap Datuak Gadang

Kaharuddin Datuak Gadang juga meyampaikan apresiasi kepada satgas TMMD Kodim 0311/ Pesisir Selatan terhadap Program fisik dan non fisik Kemanunggal TNI untuk masyarakat, khususnya lagan yang sangat luar biasa.

” Kami dari masyarakat merasakan kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), mulai dari persiapan, sampai satu bulan penuh pelaksanaan TMMD yang sekarang sudah pertengahan. Banyak bermamfaat di masyarakat kami, baik program fisik dan non fisik. Sehingga dapat menumbuhkan kesejahteraan masyarakat dan Sumber Daya Masyarakat kami lagan.” Pungkas Datuak Gadang

Baca Juga :   Klarifikasi Kades Ci Pambuan Soal Tembok Penahan Tanah (TPT) Yang Roboh

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini