Peduli Pendidikan, Satgas TMMD Latih PBB Kepada Guru SD Rayon Satu

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 121 Kodim 0311 Pesisir Selatan melatih para guru-guru Sekolah Dasar (SD) Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Pasar Jumat, Nagari Lagan Hilir Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (05/08/2024).

Kegiatan latihan PBB ini merupakan salahsatu persiapan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 79 dengan serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan do Kecamatan Linggo Sari Baganti.

“Selain pelaksanaan kegiatan dengan sasaran fisik dan non fisik, Tim Satgas TMMD juga melakukan kegiatan sosial lainnya diantaranya melatih PBB para guru SD,” ucap PLH Pasiter, Lettu Sutikno H.

Puluhan para guru-guru Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam Rayon 1 (satu) dengan semangat mengikuti latihan PBB yang di latih langsung oleh Satgas TMMD.

” Kita berharap melalui kegiatan ini, juga langsung terjalin komunikasi sosial antara Satgas TMMD bersama para guru-guru,” imbuhnya.

Selain kegiatan Fisik berupa pembukaan jalan baru, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pemasangan gorong-gorong serta beberapa kegiatan fisik lainnya. Pada Kegiatan TMMD juga ada sasaran non fisik yaitunya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan keagamaan.

Penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan perikanan/peternakan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan PKK, penyuluhan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan bahaya terorisme dan radikalisme, penyuluhan protokol kesehatan, penyuluhan stunting, penyuluhan posyandu dan posbindu, penyuluhan bahaya judi online. 

(Maengki Arwan)

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Desa Cimangkok Lakukan Pengamanan Pendistribusian BLT dan BST Tahun 2022
Mau Pesan Bus ? Klik Disini