Rakor Forkopimda Bungo Terkait Kesiapan Karhutla

Newslan-id Bungo. Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, S. Kom, ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda kabupaten Bungo tentang Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2024 di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bungo, Kamis (01/08/2024) .

Kegiatan Rakor Karhutla tersebut dipimpin Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S. Pd, M.M, yang didampingi oleh Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, Dandim 0416 Bute Letkol Info Arief Widyanto SE,M.Han serta dihadiri Oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Bungo Bayu Agung Kurniawan SH, Perwakilan Kajari Muara Bungo, Sekda Kab. Bungo Drs. Mursidi, Asisten I Setda Kab. Bungo Ana Lukita, Kabag Ops Polres Bungo Kompol H. Darmawan SH, Kasat Intelkam AKP Tarjono SH.,MH, Danramil Muara Bungo Kapten Abasri, Kaban BPBD Kesbangpol Zainadi, Kepala OPD Kab. Bungo, Para Camat Se Kab. Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono dalam sambutannya menyampaikan analisa dan gambaran apa langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi maupun menindak lanjuti Titik Hotspot di Kabupaten Bungo.

“Kami dari Polres Bungo ingin memberikan analisa dan gambaran apa langkah stategis kita untuk mengantisipasi maupun menindaklanjuti titik hotspot di Kab. Bungo, ” Ujar AKBP Natalena Eko Cahyono.

“Saya Baru Menjabat di Polres Bungo, tentunya saya harus cepat beradaptasi terkait Potensi Karhutla, Kami semua bersatu padu, dan sudah Action terkait penanggulangan Karhutla, Kami disini telah melakukan Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat untuk jangan Membuka Lahan dengan Cara di Bakar, Kami juga sudah Menyebar Baner, Spanduk terkait Maklumat Bapak Kapolda Jambi terkait Pelarangan Membuka Lahan dengan Cara di Bakar, “tutur AKBP Natelena Eko Cahyono.

“Jika Semua Sosialisasi yang dilakukan kurang cukup, maka kami akan melakukan Penegakan Hukum kepada para pelaku pembakaran hutan dan lahan. Mari kita siapkan segala sesuatu seperti infrastuktur dan SDM nya, Kami juga sudah Mendata dan Mewajibkan Setiap Perusahaan harus mempunyai Peralatan Penanggulangan Karhutla. “Pungkas Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, S. Kom. .tutupnya

Baca Juga :   Halal BiHalal Partai Gelora Merangin Dihadiri Ketua DPW Provinsi Jambi, Ada Agenda Khusus Kah,?

(Phendos)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini