Meningkatkan Kesehatan Masyarakat, Satgas TMMD-121 Kodim 0311/Pessel Bangun MCK

Newslan.id – Pesisir Selatan/ Anggota Satgas TMMD ke – 121 Kodim 0311 Pesisir Selatan bergotongroyong membangun sarana mandi-cuci-kakus (MCK) Lagan Mudiak Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti. Pembangunan MCK ini juga menjadi salah satu program fisik TMMD.

“Pengerjaan MCK di lokasi TMMD ke 121 Kodim 0311 Pesisir Selatan diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf kesehatan bagi warga setempat,” kata PLH Pasiter Lettu Sutikno, Kamis (01/08) di Lagan Mudiak.

Lebih lanjut dikatakan program TMMD merupakan satu di antara upaya TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan MCK di Lagan Mudiak Punggasan ini bukan hanya sekadar infrastruktur fisik semata, namun juga menjadi simbol dari sinergi dan kebersamaan antara TNI dan warga dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat dalam membangun fasilitas penting seperti MCK di Lagan Mudiak Punggasan merupakan contoh konkret upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan layak huni bagi semua pihak yang terlibat, ” ulasnya.

Selama pelaksanaan program TMMD yang di pusatkan di Lagan Mudiak Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, kata dia, masyarakat sangat antusias membantu TNI membangun berbagai infrastruktur yang sudah diprogramkan.

Program TMMD tidak hanya pembangunan fisik saja, tetapi juga membangun sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan stunting, narkoba, wawasan kebangsaan, dan masih banyak lagi.

(Maengki Arwan)

Baca Juga :   Jaksa Agung RI hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini