Persiapan HUT RI-79 : Semangat Siswa SMPN 6 Linggo Sari Baganti Latihan PBB bersama Tim Satgas TMMD-121.

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Anggota Satgas TMMD ke 121 Kodim Pessel yakni Sertu Mardan terlihat santai dan ringan melatih PBB di SMP 06 Linggo Sari Baganti, Rabu 31 juli 2024.

Murid-murid terlihat antusias menyambut Sersan satu Mardan dalam mengajar, mereka bersemangat ketika menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang dipimpin Anggota Satgas TMMD ke 121.

Dirinya berharap agar para murid bisa cepat memahami dan mengerti meskipun pengajar dari satgas TMMD tersebut mengenakan pakaian loreng TNI dalam memberikan materi pelajaran.

“PBB merupakan suatu bentuk latihan fisik yang diperlukan setiap murid sekolah guna menanamkan kebiasaan dalam hal tata cara kehidupan yang telah diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu,” katanya.

Disampaikannya bahwa latihan PBB bisa menumbuhkan sikap jasmani para murid agar lebih tegap dan tangkas serta untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab juga meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.

“Selain itu latihan PPB ini juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama teman. Materi PBB yang diberikan mengenai pengetahuan dasar tentang baris berbaris yang diperagakan oleh Sersan Satu Mardan yaitu gerakan sikap sempurna, lencang kanan, penghormatan dan sikap istirahat,” kata Mardan.

(Maengki Arwan)

Baca Juga :   Kades Cibatu Tiga Diduga Menggelapkan Anggaran Untuk Mobil Ambulance
Mau Pesan Bus ? Klik Disini