Satgas TMMD ke -121 Kodim 0311/Pessel Gelar Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0311/Pesisir Selatan melaksanakan sosialisasi tentang Stunting, dalam rangka kegiatan Non Fisik-TMMD di Kantor Wali Nagari Lagan Mudik Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Sabtu (26/7/2024). pagi

Turut hadir Camat Linggo Sari Baganti, Kepala Puskesmas Air Haji, Pj Wali Nagari Lagan Mudik Punggasan beserta perangkat, Pendamping Lokal Desa, Tokoh masyarakat dan Ibu-ibu kenagarian setempat beserta Tim Satgas TMMD.

Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Ery Partahi Hamonangan Siregar, M.Han., Melalui Plh Pasiter Lettu Inf Sutikno Haryana mengatakan, Satgas TMMD ke -121 bersama Puskesmas Air haji melaksanakan kegiatan sosialilasi Stunting.

Ia menjelaskan, bahwa sosialisasi ini merupakan kemanunggalan TNI khususnya Angkatan Darat (AD) dengan masyarakat, dalam penyuluhan kesehatan masyarakat seperti dalam pencegahan dan megatasi stanting.

“Kita perlu melaksanakan penyuluhan kesehatan khususnya Ibu-ibu yang produktif, Ibu hamil dan untuk anak-anak agar tidak terjadi kekurangan gizi,” kata Lettu Inf Sutikno Haryana

Lebih lanjut, bahwa kegiatan ini juga merupakan kesempatan satgas TMMD-121 Komunikasi Sosial (Komsos) dalam meningkatkan silaturahmi dan terjalinnya koordinasi antara kemanuggalan TNI bersama Rakyat.

“Oleh karena itu, komunikasi sosial (komsos) antara kemanunggalan TNI bersama Rakyat, mempererat silaturahmi dan terjalinnya koordinasi, sehingga rasa kebersamaan dapat mensukseskan kegiatan TMMD ke-121” Jelas Inf Sutikno

Pada kesempatan ini, Plh Pasiter Lettu Inf Sutikno Haryana juga mengatakan, Kegiatan TMMD ke-121 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0311/Pesisir Selatan.

“Akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 24 Juli sampai dengan 22 Agustus 2024 dengan menyasar pembangunan fisik dan non-fisik.” Inbuh Inf Sutikno.

Semoga kegiatan ini akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga :   KSKP BAKAUHENI GAGALKAN PENYELUNDUPAN SATWA LIAR.

” kami juga berterima kasih kepada Pemerintah kecamatan, pemerintah Nagari, Kepala Puskesmas telah meberikan ruang kegiatan baik ini, dan Terima Kasih kepada seluruh masyarakat Lagan Mudik punggasan yang selalu hadir berbagai kegiatan TMMD” Tutup Inf Sutikno

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini