TNI Peduli Rakyat, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0311/Pessel Bantu Warga Menoreh Karet

Newslan.Id-Pesisir Selatan/ Disela-sela mengerjakan Sasaran Fisik, Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0311/Pesisir Selatan menyempatkan waktu membantu warga menoreh karet di lokasi buka jalan baru yang menghubungkan antara Nagari Lagan Mudiak Punggasan dengan Pelangai Kaciak sekaligus Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan Kecamatan Ranah Pesiair Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (26/07/2024) Pagi

Efendi mengatakan ekonomi keseharianya bekerja noreh karet dan bergantung kepada hasil karet untuk memenuhi kebutuhan Keluarga.

Ia menuturkan, dengan hadirnya TNI di kampungnya semua masyarakat senang dan bahagia dengan banyak program dilakukuan untuk membantu masyarakat.

” Kami selaku masyarakat sangat senang dengan kegiatan TMMD ini, selain melakukan pengerjaan sasaran fisik, banyak hal yang dilakukan prajurit TNI AD, termasuk kami bisa lebih kenal dekat dengan bapak bapak khususnya anggota satgas TMMD ini,” tutur Bapak Efendi.

Selain Itu, juga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan bapak TNI yang telah meluangkan waktu untuk membantu mentoreh karet.

Serda Itprizal Efendi sangat senang bisa membantu Bapak efendi noreh karet karena baru kali ini saya belajar noreh Karet, menjadi pengalaman yang berarti buat saya,” ujar Serda Itprizal Efendi Anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 0311/Pessel.

Serda Itprizal Efendi sangat senang bisa membantu Pak Efendi noreh karet karena baru kali ini ia belajar noreh karet, apalagi waktu mau mulai bekerja di pagi buta mereka masuk ke hutan-hutan sambil meraba-raba jalan, menjadi pengalaman yang berarti buat ia

“Harapan saya kedepan harga karet setabil kembali, dan ekonomi pak untung jadi lebih baik, Bapak Efendi bekerja keras demi menafkahi keluarganya, kalau bukan hasil karet tidak tahu lagi mau cari pekerjaan” ungkap,” Serda Itprizal Efendi.

Baca Juga :   Mobil Muatan Meubel Hendak Dikirim Ke Palembang Terguling di Dermaga 7 Pelabuhan Merak

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini