Tim Sagas TMMD-121, Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Kampung Lagan Kecil Mudik

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Tim Kesehatan Personel Satgas TMMD ke 121 Kodim 0311/Pesisir Selatan Pelda Rozi beserta anggota memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kampung Lagan Kecil Mudik, Kenagarian Lagan Mudik Punggasan KabupatenPesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (25/07/2024). Siang

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Ery Partahi Hamonangan Siregar, M.Han. Selaku Dansatgas TMMD ke- 121 menjelaskan, pelayanan pengobatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya kepada Warga setempat di lokasi kegiatan TMMD, dan sekaligus ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“ Pelaksanaan kegiatan TMMD ini, personelnya terdiri dari beberapa Satuan, diantaranya tim kesehatan. Tim kesehatan ini bukan hanya bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas, namun juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat, ” Ujar Dandim 0311/Pessel

Ia menambahkan, dengan kegiatan seperti ini, warga bisa memeriksa kesehatannya secara gratis kepada tim kesehatan Satgas selama berlangsung kegiatan TMMD ke – 121 Kodim 0311/Pessel di Kampung Kecil Mudik.

Sementara itu salah seorang warga Ibu Tinis yang turut diberikan pelayanan kesehatan oleh Tim Kesehatan ia mengaku kakinya sering terasa nyeri dan keram karena faktor usia hingga dilakukan pemeriksaan  tensi dan pemberian Obat Asam Mefenamat dan Amoxicillin.

Selanjutnya, ia mengucapkan apresiasi tinggi kepada Timkes satgas TMMD atas pelaksanaan pelayanan pengobatan gratis ini.

“ Kami sangat senang kehadiran Bapak – bapak TNI di kampung saya sangat membantu dan peduli dengan kami di sini. Terima Kasih Bapak TNI ” Ucapnya.

(Maengki Arwan)

Baca Juga :   BNNK Batanghari Lakukan Tes Urine Kepada Awak Angkutan Batubara
Mau Pesan Bus ? Klik Disini