TMMD-121 TA 2024, Dibuka Resmi Bupati Rusma Yul Anwar Di Lagan Mudik Punggasan

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar Selaku inspektur Upacara sekaligus secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0311/Pesisir Selatan di Lapangan Sepak Bola Nagari Lagan Mudiak Punggasan, Kecamatan Linggo Sari, pada Rabu (24/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di bidang infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat setempat.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan anggota TNI, “kata Rusma Yul Anwar.

Disampaikan Bupati, dalam kegiatan ini beberapa bangunan fisik bakal dikerjakan seperti pembangunan jalan, gorong-gorong dan bedah rumah masyarakat yang tidak layak huni.

“Sehingga akses dan kesejahteraan masyarakat dan tempat tinggal yang layak dapat dinikmati oleh masyarakat di Lagan Mudik, “ucap Bupati Rusma

Kemudian, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, kemudian, penyuluhan bela negara dan lainnya.

“Dengan dilaksanakan TMMD disini kita berharap berjalan sesuai rencana dan menghasilkan manfaat bagi masyarakat,” tutup Rusma Yul Anwar usai menjadi inspektur upacara sekaligus membuka acara tersebut secara resmi.

Dalam kegiatan itu hadir Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf Ery Partahi H Siregar, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, perwira Lantamal II Padang, perwira Korem Wirabraja, perwakilan Gubernur Sumatera Barat, pejabat di Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, tokoh masyarakat dan disaksikan ratusan orang warga setempat.

(Maengki Arwan)

Baca Juga :   Dr. Agus, S. Sos., M. Hum. Paparkan Wawasan Geopark Merangin pada Rapat Koordinasi Sekretaris se-Kwarda Jambi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini