Ratusan Masa Kumpul Di Kantor Sekretariat  GRIP Jaya Lampung Tengah Siap Tolak Armada Batu Bara 

Newslan-id Lampung Tengah . Ribuan massa dari 15 Kabupaten se-Provinsi Lampung, tumpah didepan Kantor Sekretariat DPC GRIB Jaya Lampung Tengah untuk menggelar aksi damai menolak transportasi armada batu bara.

Dari keterangan Ketua DPD GRIB Lampung, Dendi Albar mengatakan bahwa aksi yang digelar guna menolak transportasi batu bara yang melintas di tiga Kabupaten, Way Kanan, Lampura, dan Lamteng.

“Namun, kita masih menunggu arahan dari Kapolres, apakah aksi yang kita gelar bisa dilakukan di Terminal Betan Subing, Terbanggi Besar, atau bagaimana, kita masih menunggu arahan dari kapolres,” ujarnya, Rabu (24/7).

Sementara dari keterangan Ketua DPC GRIB Lamteng, Yunisa Putra menyebut soal adanya penolakan dari tokoh adat, dan masyarakat Terbanggi Besar, yang menolak aksi GRIB, bahwa pihaknya kemarin telah bertemu, dan berkomunikasi dengan tokoh adat dan masyarakat Terbanggi Besar.

“Artinya kita hanya miss komunikasi saja, dan tidak ada hal urgent, dan hubungan kita baik-baik saja, karena kita semua saudara,” jelas Yunisa.

Dimana lanjut Yunisa, aksi damai yang digelar GRIB Lampung, bertujuan mendesak Pemerintah Provinsi Lampung, bersama GRIB Jaya, dan 3 Kabupaten yang dilintasi armada batu bara itu untuk mengambil langkah tegas dalam menertibkan armada tersebut. 

“Apabila hal itu tidak dilakukan Pemerintah, Ormas GRIB Jaya akan melakukan gerakan untuk memutar balik armada batu bara yang melintas.,” ujarnya.

Sementara dari pantauan di lapangan tapak kurang lebih ribuan massa gabungan dari 15 DPC GRIB Jaya seKab.Lampung masih berkumpul di depan Sekretariat DPC DRIB Jaya Lamteng, tepatnya didepan Taman Tugu Pepadun Gunung Sugih, menunggu arahan dari Ketua GRIB Lampung

Tim

Baca Juga :   Cegah Varian Baru Covid-19, Ganjar Minta Warga Jateng Vaksinasi Booster
Mau Pesan Bus ? Klik Disini