Petjah! Yel-yel : RKN Yes-50 Kota Oke, Menggema dari Komunitas Bentor Sarilamak

Newslan-id Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar– Komunitas becak motor (bentor) Sarilamak deklarasi dukung Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) untuk Bupati 50 Kota 2024-2029.

Hal tersebut menggema saat 50-an anggota komunitas becak motor yang biasa beroperasi di jawasan wisata Lembah Harau saat perjamuan makan siang dengan  RKN di Sudimoro Cafe kawasan Sarilamak, Rabu 24 Juli 2024.

Dalam rangkaian jamuan makan siang tersebut mereka berjanji akan mengajak masyarakat Kecamatan Harau untuk mendukung RKN.

“Sebagai Putra Daerah Harau, sudah selayaknya maanjuangan tinggi calon dari daerahnya (Harau), karena pengalaman kami dengan membawa putra daerah ke tampuk kuasa, maka geliat pembangunan akan dapat dirasakan oleh masyarakat,” salah satu anggota komunitas.

“Sudah saatnya Harau melompat tinggi ke tampuk pimpinan 50 Kota, belum ada Bupati dari Harau,” semangat mereka.

Dalam sesi tanya jawab, mereka mengeluhkan pembanguan yang belum merata, sehingga mereka berharap RKN akan mampu mewujudkannya, terutama Bidang Pendidikan, Ekonomi (UMKM), Infrastruktur, Tahfidz, dll.

Dalam menjawab tantangan yang dititipnya, RKN menjawab “terima Kasih atas kedaatangan dan dukungannya, mudah-mudahan kita bisa bersama-sama mewujudkan kemajuan untuk daerah tercinta.”

RKN juga menyinggung tentang kontribusinya yang minim kepada daerah, walaupun saat ini beliau adalah Wakil Bupati.

RKN menukuk selama hampir 4 tahun menjadi Wakil Bupati tidak diberi kuasa untuk mengarahkan APBD karena UU mengatur bahwa seorang wakil Itu hanya mewakili.

Namun berjanji, jika diberi amanah menjadi Bupati, maka akan mengarahkan APBD untuk meningkatkan Ekonomi, Pendidikan, Infrastruktur, dll.

“Selama nenjabat Wakil Bupati, kita tidak diberikan ruang untuk mengarahkan dan mengendalikan APBD sedikitpun, sehingga mohon maaf kepada bapak-bapak, kami belum bisa berkontribusi dalam membangun Kecamatan Harau khususnya sesuai janji-janji kami dahulu,” imbuhnya.

Baca Juga :   Cek Stadion Jatidiri, Ganjar Pastikan Tahun Ini Rampung

“Namun, percayalah, dengan dukungan Bapak-bapak Komunitas kita siap berkontestasi merebut BA 1 C secara Konstitusional,” tukuknya.

RKN juga mengabarkan bahwa sampai saat ini sudah 2 Partai Politik yang memberikan dukungan kepadanya, dengan 2 partai politik itu saja kita sudah bisa maju ke KPU, sehingga cara meraih kemenangan sudah makin mendekat.

Acara silaturahmi dengan bentor Sarilamak ditutup dengan foto bersama seraya meneriakan Yel-yel : RKN YES, 50 Kota OKE!

Riki Hidayat

Mau Pesan Bus ? Klik Disini