Peringatan 1 Muharram 1446 H/ 2024 M Kodim 0607/ Kota Sukabumi Gelar Doa Bersama

Newslan-id Sukabumi. Bertempat di Mesjid Abu Bakar Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jl R A Kosasih Desa Sukaraja Kab Sukabumi telah dilaksanakan Peringatan 1 Muharram 1446 H/ 2024 M dengan mengambil tema Jadikan 1 Muharram 1446 H Untuk Perubahan Yang Baik Menuju Indonesia Emas 2045

Letkol Inf Yudhi Haryanto S.,Hub.Int Dandim 0607/ Kota Sukabumi dalam sambutannya
“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat sehat,bisa berkumpul dalam acara 1 Muharram tahun baru Islam.

Banyak sekali hikmah yang terkandung dalam peringatan ini dan bisa mencontoh dan diadaptasi dengan kehidupan kita sehari hari.
Kadang kita sibuk dengan dunia kita kalau kita sadari kita perlu siraman rohani agar pelaksanaan tugas dilandasi dengan iman agar lancar, selamat dan tujuan kita tercapai ,” Pungkasnya.

Ustadz Izuddin dalam ceramahnya menyampaikan
,”untuk mengetahui sesuatu yang ada didepan dan kanan kiri diperlukan dua sinar yaitu sinar dari diri kita dan sinar dari luar.

Sinar dari luar adalah sinar Agama dan sinar dari diri kita adalah Basiroh adalah memahami agama.
Semoga dengan adanya peringatan ini kita mendapatkan perubahan.

Bulan Muharram adalah sangat bersejarah 86 surat 19 juz adalah di Mekah diturunkan setelah Hijrahnya ke Madinah 10 tahun diturunkan 11 juz 28 surat barulah Islam berkembang karena semangat Hijrah.

Semoga kita bersemangat dalam Agama kita semua, manusia yang paling rugi adalah ada kesempatan menggali ilmu agama dia tidak luangkan waktunya makanya dia termasuk orang yang gagal

Kita tanamkan kerisauan untuk anak anak kita jangan lupa ilmu agamanya harus dibekali sesuai nabi ya’qub amanat kepada anak anaknya

Semangat Muharram bagi para agniya atau orang kaya harta,maka jangan lupa infaq shodaqoh untuk fasilitas agama agar pahalanya terus mengalir.

Baca Juga :   Tim Koordinasi Pembinaan Dan Pengawasan Pendistribusian Tertutup LPG Subsidi 3 Kg Melakukan Sidak Ke Pangkalan Di Kabupaten Merangin.

Siapa yang melapangkan rizki pada keluarganya maka Allah akan melapangkan rizki pada tahun seluruhnya atau sepanjang tahun.

Keberkahan hari ke 10 Muharram ini semoga kita semangat perubahan menuju Indonesia Emas 2045 ,”Pungkasnya.(Pendim 0607).

Mau Pesan Bus ? Klik Disini