Sambut HUT RI-79, Pemuda Bukit Putus Dalam Gelar Pertandingan Liga Sawah CUP-3 Tahun 2024

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI-79, Persatuan Pemuda Bukit Putus Luar atau di kenali sebut Pemuda Lansano mengisih kemerdekaan tersebut, dengan menggelar Liga Sawah, Selasa (16/7/2024) langsung di buka antara tim bertanding PPT melawan Parlan FC.

Dari pantauan Media Newslan.id kegiatan ini penuh dengan unik disamping salurkan bakat sepak bola pertandingan penuh kegembiraan dari keunikan tersebut lelucuan yang dapat membahagiakan para penonton.

Diva Septrio Marwindo selaku ketua Panitia mengatakan kegiatan liga sawah merupakan tadisi yang penuh makna dalam semangat pemuda upayakan pemberdayaan kegiatan-kegiatan Positif untuk membangun regenerasi yang cerdas dan sehat.

Ia menjelaskan, makna tersebut secara pilosofi menandakan kemakmuran masyarakat dan pemuda selesai panen padi, karena ini melambangkan ekonomi masyarakat adalah rata-rata petani padi.

Selanjutnya, Kegiatan ini merupakan suatu semangat yang tinggi membakar jiwa persatuan pemuda tidak mesti ada lapangan, tetap membangun kegiatan olahraga sepak bola untuk kesibukan kegiatan positif untuk antisipasi kenakalan remaja, pengaruh narkoba dan lain-lainnya terhadap pemuda dan pelajar kampung Bukit Putus Dalam Kenagarian Lagan Hilir Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti.

“Kegiatan ini sudah sekian kali dilaksanakan dan menjadi program rutin tahunan berharap kepada pemerintah dan tokoh masyarakat dapat meningkatkan fasilitas olahraga seperti lapangan sepak bola Sebut Diva.

Kegiatan ini terlaksana, karena rasa kekompakan dan semangat yang tinggi hingga menyala kegiatan tersebut.

“Dek basamo mangko manjadi ” Kata Diva

Ketua panitia difa meyampaikan harapan kepada berbagai pihak dan pemerintah atas dukungan, agar terlaksana lancar dan sukses kegiatan tersebut.

” kami butuh perhatian dan dukungan diharapkan berbagai pihak dan pemerintah dapat melancarkan kegiatan tersebut. Karena kegiatan tersebut, kami telah menjalankan program pemeritah dalam bidang pemberdayaan dan pembinaan terhadap generasi supaya terhindar dari negatif lingkungan” Pungkas ketua panitia Diva

Baca Juga :   Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Jadi Role Model Wisata Halal di Jateng

Ketua Panitia Diva megucapkan ribuan Terimakasih kepada maneger SPBU simpang lagan atas dukungannya dan juga kepada pihak yang telah mendukung dan support kegiatan ini terlaksana. Terimakasih kepada masyarakat dan pemuda beserta pelajar dengan kerja keras dan semangatnya sehingga kegiatan berjalan dan terlaksana.

” Semoga selama kegiatan berlangsung berjalan baik dan sukses dari awal hingga penutup atau hari final liga sawah CUP-3 2024,” Tutup Diva

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini