MI Islamiyah Desa Slumbung Gandusari Menjadi Sekolah Yang di Minati oleh Siswa Siswi Hingga Luar Kabupaten Blitar

Newslan-id – (Blitar) – Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah bagi Siswa Sekolah setelah libur panjang para orang tua sibuk mengantar Putra Putrinya menuju Sekolah baru hal ini juga terjadi di Sekolah MI Islamiyah di Desa Slumbung, Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. (15/07/24).

Di halaman Sekolah tampak ramai oleh Siswa Siswi baru beserta orang Tuanya, MATSAMA atau Masa Taaruf Siswa Madrasah yang merupakan kegiatan pengenalan lingkungan madrasah/Sekolah pada awal Tahun ajaran baru yang hari ini di ikuti oleh Siswa Siswi baru, kegiatan di mulai dari pengenalan dalam kelas menunjukan letak Kantor kamar mandi perpustakaan dan sarana Sekolah yang lain selain itu Siswa baru juga di kenalkan dengan seluruh Guru pembimbing di Sekolah.

Dalam hal ini ada 20 Guru pembimbing yang di perkenalkan beserta Kepala Sekolah, tak hanya itu, Sekolah juga menampilkan tari dan drumband oleh Kakak Kelas kepada Siswa baru sebagai salah satu pengenalan extra kulikuler yang ada di Sekolah.

Menurut ibu Atun Nahimaroh, S.Pd.I salah satu guru yang di temui team Newslan.id menuturkan, ” Siswa Siswi yang masuk Tahun ajaran ini terbilang luar biasa karena sudah banyak yang mandiri tidak cengeng dan aktif aktif semua, Tahun ajaran baru ini jumlah Siswa yang masuk ada kurang lebih 73 Anak yang akan di bagi menjadi tiga ruang belajar, Siswa Siswi di sini ( MI Islamyah ) banyak yang dari luar kabupaten low pak”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, ” Karena kekreatifan dari team Sekolah menggunakan media Sosial di berbagai platform Sekolah jadi di kenal dari berbagai wilayah baik Desa sekitar atau pun luar Kabupaten, kebetulan letak Sekolah MI Islamiyah Slumbung berada di Desa Slumbung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar berdekatan dengan perbatasan wilayah Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Pagersari kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, banyak siswa yang berasal dari desa tersebut dan untuk kemudahan para orang tua sekolah menyediakan armada antar jemput siswa”. Imbuhnya.

Baca Juga :   Sering Terjadinya Pemerasan Yang Dilakukan Oleh Gerombolan Oknum Mengaku Wartawan Meresahkan Masyarakat Sarolangun 

Faktor lain kenapa MI Islamiyah Slumbung begitu di minati adalah dari prestasi prestasi yang di raih oleh para siswa nya serta banyak nya extra kulikuler di sekolah, adapun extra kulikuler di sekolah antara lain Pramuka, Drumband, Catur, Seni kaligrafi, Seni Melukis, Seni Baca Qur’an, Puisi, Pidato 3 bahasa dan Hadroh selain itu juga di dukung sarana dan prasarana sekolah yang cukup lengkap.

Sesuai dengan Visi Sekolah mewujudkan generasi yang unggul dalam IMTAQ dan IPTEK Bapak Yusuf Kamaludin, S.H.I,S.Pd saat di hubungi lewat telfun menuturkan, “bersama dengan guru pengajar MI Islamiyah Slumbung akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di MI Islamiayah Slumbung”, tuturnya. (Dmr Susanto )

Mau Pesan Bus ? Klik Disini