Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, Pimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Camat Linggo Sari Baganti

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Keseriusan dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Penkab) Pesisir Selatan (Pessel) terus berupaya memberikan perlindungan kesehatan untuk membangun kesejahteraan masyarakat bagi Keluarga tidak mampu di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Hal ini diungkapkan Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd saat memimpin apel gabungan di halaman kantor camat Linggo Sari Baganti menyerahkan sebanyak 5.035 jiwa kartu BPJS gratis Pasisia Rancak Kepada masyarakat di Kecamatan Linggo Sari Banganti, Senin (15/7/2024) Pagi

Penyerahan itu diberikan secara simbolis, didampingi oleh Asisten, OPD Kabupaten Pesisir Selatan, Camat Linggo Sari Baganti, Kapolsek Linggo Sari Baganti, Danramil 02/Ranah Pesisir yang mewakili.

Apel gabungan tersebut, diikuti oleh Kordikcam Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kepala UPT SD dan SMP se-Kecamatan Linggo Sari Baganti, Wali Nagari serta perangkat Se-Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kepala UPT Puskesmas Air haji, Pendamping PKH, TKSK beserta PSM dan dihadiri ratusan masyarakat sebagai Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) BPJS gratis Pasisia Rancak.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa penyerahan BPJS gratis ini merupakan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen pemerintah daerah membangun kesejahteraan masyarakat dan berikan akses kesehatan bagi keluarga tidak mampu dan rentan

Ia menjelaskan, bahwa sebanyak 5.035 BPJS gratis disalurkan hari ini kepada masyarak sebagai Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) yang tersebar 16 Nagari kecamatan Linggo Sari baganti.

” BPJS Pasisia Rancak tersebut di biayai melalui Anggaran Pendapatan Biaya Daerah (APBD) kita, ini merupakan suatu bukti dan bentuk keberpihakan kita kepada masyarakat Pesisir Selatan,“ Jelas Rusma Yul Anwar.

Selanjutnya, BPJS gratis Pasisie Rancak ini tidak hanya bisa digunakan di Pesisir Selatan saja. Akan tetapi, bagi Keluarga Penerima (KPM) kartu ini digunakan juga bisa berlaku di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Ganjar Beli Lima Pompa Mobile Baru Hadapi Musim Penghujan 2022-2023

” Kita upayakan program ini juga untuk kemudahan dan nilai kedudukan sagat luas atau daerah hingga nasional berlaku digunakan berobat oleh masyarakat pesisir selatan.” Inbuh Rusma Yul Anwar

Diketahui beberapa hari berlalu, Bupati Rusma juga megungkapkan bahwa Habib dilahirkan di Puskesmas Air Haji oleh orang tuanya terkait penyakit gangguan pernapasan yang dialaminya.

Ia menyebutkan, Dengan kondisi pasien tidak memiliki BPJS dan kedua orang tua nya dari kelurga tidak mampu, kemudian rasa empati sebagai pemerintah Daerah kondisinya langsung ditindaklanjuti untuk rujukan Ke RSUD M Zein Painan demi keselamatannya.

” Kita segera rujukan Habib RSUD M Zein Painan, agar mendapatkan tindakan medis lanjutan demi keselamatannya, persoalan biaya menjadi persoalan belakangan dan kemanusiaan diatas segalanya,” ujar mantan Kadisdikbud Pessel.

Sektor kesehatan dan ekonomi merupakan salah satu Komitmen Pemerintah Daerah untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) kabupaten pesisir Selatan Kedepan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan membantu meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Kedepannya.

“kita mendoakan masyarakat tetap selalu sehat, BPJS ini adalah sebagai bekal persiapan bagi keluarga tidak mampu dan rentan dengan keterbatasan biaya untuk kemudahannya masalah kesehatan.” Pungkas Bupati Rusma

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini