Sambut KBM Baru, PKBM Cendikia Lamteng Gelar Rapat Dewan Tutor.

Newslan.id Lampung Tengah. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cendikia, Kampung Mojopahit, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, mengadakan rapat persiapan pembelajaran tahun ajaran 2024/2025.

Rapat yang berlangsung di aula utama PKBM ini dihadiri oleh seluruh staf pengajar, tenaga kependidikan, serta Pembina Yayasan Cikal Cendekia Az-Zahro Lampung, Hariyadi S.Pd.

Dalam rapat tersebut, Kepala PKBM Cendikia Isni Wasilah S.Pd, menyampaikan beberapa poin penting terkait persiapan pembelajaran.

Beliau menekankan pentingnya inovasi dalam metode pengajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Kita harus siap menghadapi tantangan baru dalam dunia pendidikan, terutama dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin berkembang,” ujarnya.

Selain itu, rapat juga membahas tentang kurikulum baru (Kurikulum Merdeka) penyesuaian kurikulum dengan perkembangan terbaru dalam bidang pendidikan, termasuk integrasi mata pelajaran berbasis teknologi dan kewirausahaan.

“Apalagi di Tahun ini PKBM Sudah menerapkan kurikulum Merdeka untuk kelas 1,4 Paket A, kelas 7 Paket B dan Kelas 10 Paket C selain jenjang dan kelas tersebut masih menggunakan kurikulum 13 (K-13),” jelasnya.
Selain itu lanjutnya, sarana dan prasarana, evaluasi dan perbaikan fasilitas belajar mengajar, seperti peningkatan akses internet, pengadaan komputer baru, pengadaan ruang keterampilan, penambahan ruang kelas baru serta sarana keterampilan lainnya.

Kemudian, pelatihan tutor dan staf, program pelatihan bagi para tutor untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam mengajar dan penggunaan teknologi.

Serta, kegiatan ekstrakurikuler, pengembangan program ekstrakurikuler yang lebih bervariasi dan sesuai dengan minat serta bakat siswa dan tidak lupa juga di bahas jadwal dan agenda MPLS Tahun Ajaran 2024/2025 yang direncanakan dilaksanakan selama 2 hari

Terakhir, sistem pembelajaran hybrid, yaitu implementasi sistem pembelajaran yang menggabungkan antara tatap muka dan daring untuk memberikan fleksibilitas belajar bagi siswa, serta memperbanyak produksi video-video pembelajaran yang dikerjakan oleh tenaga pengajar, dan diantara hasil video-video tersebut bisa di lihat di channel Cendikia TV.

Baca Juga :   Maraknya Pemberitaan Masalah Projek Pengerjaan Jalan Di Bogor Bukti Lemahnya Pengawasan Pihak PUPR

Dalam sesi tanya jawab, para Tutor dan staf juga memberikan masukan serta saran terkait pelaksanaan rencana tersebut.

“Saya berharap agar tahun ajaran baru dapat berjalan dengan lancar serta memberikan hasil yang maksimal bagi seluruh peserta didik di PKBM Cendikia,” pungkasnya. (*)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini