Miris Arogansi Sekretaris PN Sarolangun Usir Wartawan, Tak Terima Di Beritakan Tahanan Kabur.

Newslan-id Sarolangun. Empat orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Sarolangun, mendapatkan tindakan yang tidak pantas oleh oknum sekretaris PN Sarolangun , Pasalnya empat wartawan sekitar pukul 18.00 wib yang tengah bertugas meliput kaburnya tahanan PN Sarolangun, Tiba tiba diusir oleh oknum sekretaris Pengadilan Negeri Sarolangun

Bahkan para wartawan itu juga diintrogasi dan terjadi perdebatan terkait pemberitaan adanya tahanan yang kabur sambil berkata.

” Siapa yang memberitakan ini, kamu dapat informasi ini darimana. Kau… informasi mu tidak jelas, kau bikin berita. informan kamu tidak jelas,” ujar Sekretaris PN dengan nada arogan.

Iapun minta para wartawan itu untuk meninggalkan tempat lokasi tahanan yang kabur, hingga ia lanjut sampai halaman depan kantor PN Sarolangun mengusir para wartawan tersebut.

Bahkan, arogansinya Sekretaris PN ketika para wartawan hendak pamit bersalaman keluar dengan salah satu petugas kepolisian yang jaga dilokasi, sekretaris pengadilan itu menyerukan “tidak usah bersalaman.

Dengan kejadian ini, satu diantara wartawan itu sempat berdebat dengan Sekretaris PN itu, bahwa dirinya sudah berkerja sesuai etika jurnalis, mengumpul, menggali dan menyampaikan informasi sebagaimana dalam amanat UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.(Bule)

Baca Juga :   Kehadiran Prof. Dr Muktar Latip di rumah Kades Desa Muara Cuban Bangkitkan Adat Nyalang Ke Rumah Yang Lama Ditinggalkan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini